ARTIKEL Sekilas Artikel Batu Permata Giok

Giok Fakta, Informasi dan Deskripsi


Giok terdaftar sebagai batu kelahiran Mistik untuk bulan Maret dan batu kelahiran untuk Matahari Sign Virgo. Lihat tabel batu kelahiran untuk referensi tambahan untuk batu ini. giok dapat diberikan sebagai permata pada ulang tahun pernikahan ke-12 30 dan 35.

Bentuk yang paling berharga dari giok giok dikenal sebagai kekaisaran dan berasal dari Myanmar, itu adalah giok dengan warna hijau zamrud. gioks juga muncul dengan warna hijau dan putih, dan jarang warna kuning, merah muda, ungu, dan hitam. Kisaran hijau yang terang ke gelap, krem, keabu-abuan, dan juga putih. Berbagai hijau daun bawang disebut "giok rusia" ditemukan dekat Danau Baikal di Rusia.

giok juga ditemukan di Meksiko, dan Amerika Tengah dan Selatan. Karena tekstur halus bahkan perusahaan, giok telah lama menjadi bahan pilihan untuk ukiran dan biasanya dipotong menjadi cabochons untuk perhiasan.

Warna batu adalah faktor yang paling penting tetapi tembus dan tekstur kriteria penting menentukan harga. giok adalah 6 1/2-7 pada skala Mohs kekerasan.


Cerita Rakyat, Legenda, dan Properties Penyembuhan:

Mitos dari cerita rakyat giok berfungsi melindungi ginjal, hati, limpa, jantung, laring, timus, dan tiroid. Orang kuno berpikir bahwa memakai batu giok akan meningkatkan kekuatan tubuh dan menambah umur panjang. giok adalah simbol kuno cinta dan kebajikan.

 Berdasarkan cerita ,
 Mitos dan kelebihan giok menurut dari cerita di masyarakat :

 - Menyelamatkan pemakai dari kecelakaan dan marabahaya.
 ( mitosnya jika seseorang membawa perhiasan giok dan mengalami kecelakaan patah tulang , tulangnya menjadi tidak patah tapi gioknyalah yang pecah)
 - Pelindung tubuh manusia ( di china giok dibawa sampai akhyat akhir liang kubur karena mereka percaya kehidupan kedua)
 - Merupakan status atau simbol istana di China.
 - Menyelamatkan pemakai dari musibah.
 - Warna Hijau yang berubah menjadi tua merupakan keberuntungan bagi pemakainya.
 - Jaman dahulu kala giok di gunakan oleh petinggi petinggi kerajaan yang menandakan status dan kedudukan sosial.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

1 komentar :

avatar

wah artikel yang bagus,menambah banyak wawasan,tapi sangat aneh dan menarik...numpang mampir yah..salam kenal

Bagaimana Pendapat Anda?