Benda Pusaka Warisan Leluhur Bangsa


Anda tentu sering mendengar istilah benda pusaka. Namun apa sebetulnya benda yang disebut sebagai pusaka itu. Benda pusaka adalah sebutan bagi benda yang dikeramatkan. Biasanya benda-benda tersebut sudah berusia puluhan hingga ratusan tahun dan merupakan warisan turun temurun. Ada banyak sekali jenis-jenis benda yang dianggap pusaka yang dapat kita temui. Seringkali kita menemukan benda yang dianggap pusaka yang berwujud benda-benda warisan turun temurun seperti senjata, antara lain keris, tombak, pedang dan lain-lain. Namun benda pusaka juga dapat berbentuk benda-benda lain seperti cincin atau perhiasan dan barang-barang lainnya.
Benda yang dianggap pusaka biasanya merupakan barang-barang yang antik dan kuno. Namun benda-benda pusaka lebih nilainya daripada sekedar barang-barang antik. Salah satu keistimewaan benda pusaka dibandingkan barang antik adalah benda-benda pusaka dianggap memiliki kekuatan yang lain atau dianggap keramat.  Seringkali benda pusaka justru diburu untuk mendapatkan manfaat dari kekuatan-kekuatan tertentu yang dikandung di dalamnya. Ada bermacam-macam kekuatan yang sering diisikan ke dalam benda pusaka. Banyak orang percaya kija benda-benda yang dianggap pusaka dapat mempengaruhi peruntungan para pemiliknya. Ada beberapa benda yang dianggap membawa keberuntungan bagi pemiliknya seperti membawa rejeki, membuat enteng jodoh, membuat langgeng hubungan rumah tangga, dan lainnya. Namun ada pula benda-benda yang dianggap dapat mendatangkan malapetaka dan kutukan bagi siapa pun yang memilikinya. Keistimewaan-keistimewaan benda-benda pusaka tersebut diyakini terjadi sebab biasanya para pembuatnya melakukan olah jiwa dan laku tapa dalam membuat benda-benda tersebut sehingga energi yang mereka miliki terpancar lewat benda-benda pusaka tersebut.

Jika anda seorang kolektor yang senang berburu benda-benda yang memiliki  kekuatan istimewa, anda dapat mencari benda-benda yang dianggap memiliki nilai historis yang tinggi dan memiliki kekuatan istimewa. Anda dapat menjaga warisan budaya bangsa yang memiliki nilai yang tinggi. Namun anda harus berhati-hati dalam berburu benda-benda pusaka. Saat ini banyak penjual-penjual nakal yang menawarkan barang-barang yang palsu yang tidak berharga. Jika anda berniat membeli atau berburu benda pusaka, lebih baik anda mendapatkan benda yang dimaksud lewat tangan-tangan terpercaya.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?