ARTIKEL Busur Panah: Alat Berburu Tradisional




Pada era modern sekaran ini tentu kita banyak mengenal senjata-senjata modern pula. Hidup pada masa modern tidak selalu berarti bahwa kita harus melupakan semua sejarah di masa lalu. Kita juga harus tahu berbagai senjata tradisional pada jaman dahulu kala. Pada jaman daulu, manusia mulai berburu dan meramu. Mereka memrlukan senjata untuk melumpuhkan korban buruan mereka. Mereka biasanya akan berburu rusa, babi hutan, atau ayam hutan. Mereka berburu untuk mendapatkan makanan. Senjata yang digunakan adalah panah dan busur panah. Busur panah ini akan sangat berpengaruh pada hewan buruan yang akan mereka dapatkan. Anak panah dan busur tentu saja tidak bisa dipisahkan. Jika kita ingin mendapatkan buruan yang akurat, tentu kita harus menggunakan Busur Panah dan alat panah yang berkualitas juga. 

Bentuk dari Busur Panah akan mempengaruhi kualitas buruan yang akan kita dapatkan. Anda bisa mendapatkan berbagai desain busur panah dan anak panah. Jika kita menggunakan desain atau bentuk busur yang bagus dan anak panah berkualitas bagus, maka kitapun akan banyak mendapatkan hasil buruan setiap kali kita pergi ke hutan dan berburu. Busur panah dan anak panah juga digunakan sebagai senjata pertahanan diri. Di jaman kerajaan dahulu kala, busur panah dan anak panah menjadi senjata utama bagi para prajurit. Mereka biasanya akan berada di tiap-tiap pos atau menara dan mulai menembakkan anak panah kearah musuh yang mendekati kerajaan. Panah sangt efektif dan tidak semua orang bisa memanah dengan baik.

Pada jaman duhulu, Busur Panah dan anak panah dibuat dengan menggunakan kayu. Mereka biasanya akan menggunakan kombinasi tulang dan kayu sebagai bahan utama pembuatan busur panah dan anak panah mereka. Kini dijaman modern, orang tidak lagi menggunakan kayu ataupun tulang karena kekuatan yang tidak bertahan lama. Kini banyak orang membuat panah dan busur panah dengan menggunakan karbon, bahan sintetik ataupun plastic. Tentu saja kini panah sudah jarang digunakan sebagai alat berburu. Pada masyarakat pedalaman mereka mungkin masih menggunakan panah dan melengkapinya dengan tombak juga.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?