ARTIKEL Jenis Busur Panah



Busur panah adalah alat untuk menembakan anak panah. Tanpa menggunakan busur panah, maka anak panah tidak akan bisa melesat mengenai target yang semestinya. Anda yang ingin menggunakan busur panah harus tahu bagaimana cara untuk memanah terlebih dahulu. Tidak semua orang bisa memanah oleh karena itu anda harus belajar cara memanah terlebih dahulu dan anda akan bisa mengetahui cara yang baik untuk memanah. Anda juga harus mengetahui bagian-bagian dari busur panah. Anda akan bisa mengetahui dengan pasti jika melihat busur panahnya terlebih dahulu. Kini banyak sekolah panah yang bisa anda kunjungi dan anda bisa belajar memanah disana. Banyak pelatih yang hebat yang bisa mengajarkan anda memanah dengan cara yang baik dan benar. Belajar memanah tidaklah mudah. Anda harus tahu teori memanah dengan cara yang benar dan kemudian mempraktekannya. Belajar memanah juga membutuhkan kesabaran yang ekstra.

Anda harus mengetahui jenis jenis panah yang ada didunia. Jenis panah yang dimaksudkan disini adalah jenis busur. Pertama adalah busur recurve. Busur ini adalah busur lengkung. Bagian mekanikal busur ini melengkung. Busur ini biasanya dibuat dari bahan karbon atau fiberglass. Busur panah model ini adalah busur panah yang biasanya di gunakan pada pertandingan olah raga tingkat olimpiade. Busur panah yang kedua adalah Busur ganda. Busur ini sering disebut sebagai busur modern. Busur ini sudah dibuat sedemikian rupa sehingga mudah untuk digunakan dan juga dibuat menurunkan beban tarikan dan disisi lain akan menambah daya untuk melesatkan anak panah ke target yang diinginkan. Jenis jenis panah yang ketiga adalah Busur lurus. Busur ini dibuat secara lurus dan biasanya dibuat dari bahan kayu dan tanpa menggunakan roda ataupun lengkungan. Banyak masyarakat suku primitive di Afrika yang masih menggunakan busur jenis ini. Busur ini cocok untuk berburu dan juga berperang. Suku-suku di Papua juga masih menggunakan busur lurus ini.

Jenis busur yang terakhir adalah busur silang. Busur ini sudah sangat modern. Busur ini dilengkapi dengan wadah yang berbentuk senapan sehingga anda bisa menaruh anak panah diwadah ini dan tinggak menarik picu saja. Cara memakainya sangat mudah dan busur jenis ini memang banyak digunakan karena lebih cepat dan tidak memerlukan energi yang besar untuk menggunakannya. Setelah anda mengetahui jenis jenis panah anda akan bisa memilih menggunakan busur panah yang terbaik.


 Klik Disini Jual Busur Panah Tradisional
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?