ARTIKEL Pemanah Profesional




Sepintas kita sering melihat busur panah dan anak panah. Kita pasti tahu bahwa busur panah adalah alat untuk melambungkan anak panah ke aarah target. Ketika kita melihat orang menggunakan busur panah dan anak panah, kita pasti mengatakan dalam hati bahwa kegiatan ini sangat mudah. Pada kenyataannya, memanah tidaklah semudah yang dibayangkan. Kini panah juga dijadikan salah satu cabang olahraga dalam ajang pekan olah raga tingkat nasional ataupun internasional. Pemanah butuh latihan selama beberapa lama hingga akhirnya mereka bisa memanah dan mencapai target yang mereka inginkan. Anda yang tertarik untuk menjadi pemanah tentu harus melalui beberapa tahap sebelum anda bisa menjadi pemanah professional. Pertama, anda harus memilih tempat dan guru panah yang baik. Kini banyak atlet panahan yang bersedia membukan sekolah panah dan mengajarkan kepada orang lain bagaimana cara memanah yang benar. 
 
Langkah selanjutnya, anda akan diberi dua kelas. Pertama anda harus mengikuti kelas teori memanah. Anda tidak boleh menyepelekan kelas teori ini. Tanpa mengetahui teori anda tentu tidak bisa mempraktekan bagaiman cara memanah yang baik. Semua Pemanah professional akan berangkat dari belajar teori. Mereka tidak akan mampu bertanding tanpa mengetahui dasar-dasar memanah yang baik. Anda bisa mengetahui bagian-bagian dari busur panah dan anak panah terlebih dahulu. Kelas kedua adalah kelas praktek. Tentu kelas inilah yang sangat ditunggu oleh semua murid. Mereka masing-masing akan diberi anak panah dn busur panah kemudian mereka harus melihat bagaimana mereka menembakkn anak panahnya.  

Latihan pertama bagi para Pemanah biasanya tidak menggunakan papan target. Mereka hanya harus belajar cara melambungkan anak panah dengan baik dan benar terlebih dahulu. Setelah mereka mampu melambungkan anak panah dengan baik, kemudia mereka akan bisa memulai dengan papan target. Setiap hasil panahan dipapan target akan mengandung skor. Jika anda berminat menjadi pemanah professional anda harus mengetahui dengan pasti bagaimana memanah dengan baik. Anda bisa menjadikan panahan sebagai hobi anda. Jangan lupa untuk berlatih setiap hari juga. 
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?