ARTIKEL Senjata Tradisional Untuk Berburu




Indonesia memang kaya akan beragam suku, budaya dan bahasa. Banyak turis mancanegara yang singgah di Negara ini hanya untuk menikmati keindahan alam dan juga keramahan para penduduk Indonesia. Sebagai rakyat Indonesia, seharusnya kita bangga dengean kekayaan yang ada di negeri kita tercinta ini. Kita bisa menemukan berbagai tempat eksotis mulai dari pantai, pegunungan, gurun, bawah laut, dan lain sebagainya. Kita juga punya beragam suku yang masih terjga kelestariannya. Mereka tinggal jauh dari keramaian kota. Mereka umumnya tinggal dekat hutan atau didalam hutan. Suku yang paling terkenal dan sering dibicarakan adalah suku dayak. Mereka punya adat istiadat yang sampai sekarang masih dipegang teguh. Mereka tidak mengijinkan semua orang untuk masuk ke lingkungan mereka. Mereka tidak mau terkontaminasi dengan kebudayaan kota. Mereka hanya ingin menerima orang yang juga mengikuti aturan sukus dayak tersebut. Ketika kita menyimak informasi tentang suku dayak, mereka kaya akan kebudayaan dan ritual. Mereka juga punya Senjata Tradisional.  

Senjata tradisional tersebut mereka gunakan untuk berburu dan juga pertahanan diri jika ada bahaya mengancam. Senjata ini biasanya berbentuk seperti tombak dengan salah satu sisinya runcing dan sangat tajam. Ini akan memudahkan mereka untuk mendapatkan buruan dengan satu kali lemparan. Hewan buruan yang mereka tangkap tentu saja babi hutan atau rusa hutan. Mereka hidup jauh dari kota dan rumah mereka masih tidak dilengkapi dengn listrik. Mereka membuat alat penerangan sendiri untuk membantu menerangi jika malam sudah tiba. Mereka membuat obor dan meletakkannya di rumah. 

Mereka juga makan seadanya. Sebagian wanita membuat pakaian mereka sendiri. Pakaian banyak dibuat dari sutera dan mereka tidak membeli pakaian jadi yang dijual di toko karena mereka memang tidak pernah pergi keluar dari lingkungan mereka. Adat perkawinannya pun berbeda. Mereka tidak menerima calon mempelai dari suku lain. Mereka hanya menerima perkawinan dalam satu suku saja. Kita bisa melihat bentuk rumah mereka, Senjata Tradisional mereka dan semua hal yang berhubungan dengan mereka jika kita melihatnya diberbagai situs di Internet.   
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?