ARTIKEL Tips Memanah Bagi Pemula



Pada jaman dahulu, busur anah dan anak panah digunakan sebagai senjata tradisional untuk berburu. Mereka memanfaatkan panah untuk mencari makanan. Mereka belajar secara otodidak. Kini masyarakat suku pedalaman masih menggunakan panah untuk berburu. Mereka juga melengkapi panah mereka dengan tombak atau alat berburu lainnya. Panah memang sangat cocok untuk berburu dan membidik target yang berada jauh dari mata kita. Dengan sekali tembakan, makan anak panah bisa langsung mengenai target atau sasaran hewan buruan kita. Memanah dengan tepat tentu tidak mudah. Kita harus tahu bagaimana memanah dengan benar. Di era modern, panah tidak lagi digunakan oleh masyarakat modern untuk berburu. Kita lebih sering menjumpai panah di ajang olahraga baik nasional ataupun internasional. Para pemula harus tahu tips memanah yang baik sehingga mereka bisa menjadi juara dalam cabang olah raga panahan.

Ada beberapa tehnik yang harus dikuasai oleh para pemula. Para pemula boleh harus mengetahui dua metode yang sering digunakan dalam memamah. Pertama adalah metode dorong tarik. Metode ini biasanya menggunakan busur yang melengkung. Kita harus berhati-hati ketika menggunakan metode ini karena jika tidak berhati-hati, maka tangan kita akan tergelincir dan busur bisa mengenai wajah kita. Metode ini sangat sulit bagi para pemula. Ini adalah salah satu tips memanah bagi para pemula. Pemula sebaiknya menggunakan metode yang kedua. Metode yang kedua adalah metode tindak langkah. Metode ini menggunakan kelincahan kaki. Kaki memang harus seimbang menopang badan. Para pemanah baru lebih mudah menggunakan metode ini. Tingkat keamanan metode ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan metode yang pertama.

Tips memanah lainnya yang harus diketahui para pemanah adalah cara berdiri yang baik. Kita harus tahu bagaimana berdiri dengan tegak dan seimbang. Ada empat cara berdiri yang baik bagi para pemanah. Pertama adalah posisi berdiri sejajar, terbuka, tertutup, dan menyamping. Anda harus benar-benar tahu bagaimana cara memanah dan kemudian berlatih ditempat yang aman. Anda sebaiknya tidak bermain ditempat umum terlebih dahulu jika belum menguasai semua cara memanah yang baik karena akan sangat membahayakan orang lain. Mengetahui teori memanah memang sangat penting karena tanpa mengetahui teori memanah andapun tidak bisa mempraktekannya dengan baik. Berlatih merupakan cara belajar memanah yang terpenting. Anda harus rajin berlatih karena tanpa berlatih dan mencoba anda tidak akan bisa memanah dengan baik.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?