ARTIKEL Pentingkah Aktivitas Memanah



Banyak orang mempunyai kegiatan menarik yang berhubungan dengan alam, seperti memancing ataupun berburu. Keduanya merupakan aktivitas terpenting dalam sepanjang sejarah peradaban manusia dalam memenuhi kebutuhan  konsumsi mereka.

Sampai saat ini, manusia tetap melakukan aktivitas yang sama dalam memancing dan berburu. Memancing, bagaimanapun canggihnya bentuk alat pancingannya, prosesi penangkapan tetaplah sama. Kita hanya diam dan tinggal menunggu pancingan kita hingga dimakan ikan.

Berbeda dengan  memancing, mungkin berburu adalah aktivitas yang lebih memantang, karena selain menunggu buruan, kita bisa juga melatih kecakapan kita dalam memperhitungkan korban buruan kita dan kemudian melakukan penyesuaian dengan kondisi alam sekitar.

Tidak seperti sekarang, ketimbang menggunakan senjata api yang cenderung modern, orang dulu maupun sekarang yang masih memegang cara tradisional dalam berburu, mereka menggunakan busur panah karena kemampuan ini merupakan aktivitas yang lebih menantang dan efisien daripada menggunakan senjata otomatis lainnya.

Apakah memanah itu masih relevan dan penting? Tentu saja, ada beberapa kelebihan memanah ketimbang menggunakan senjata lainnya. Salah satunya, dengan memanah kita bisa melatih akurasi dalam menentukan suatu objek yang kita buru. Dan ini lebih membutuhkan kemampuan insting kita ketimbang menggunakan otomatis, dan juga tubuh kita mesti bergerak luwes sehingga karena itulah memanah dijadikan salah satu cabang olahraga.

Akhirnya, memanah merupakan aktivitas yang penting untuk dipelajari, karena ada banyak manfaat memanah lebih apa yang telah disebutkan disini.

Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?