TERJUAL BADIK BERLAFADZ ARAB WARANGKA DAN PEDHOK DARI TULANG

Badik Bugis
Badik Hulu Tulang

Badik atau badek adalah pisau yang berbentuk unik dan merupakan senjata khas yang di pakai oleh masyarakat Bugis dan Makassar. Badik memiliki sisi tajam yang tunggal namun adapula yang ganda, dengan panjang mencapai sekitar setengah meter. Seperti keris, bentuknya asimetris dan bilahnya kerap kali di hiasi dengan guratan. Namun demikian, berbeda dari keris, badik tidak pernah memiliki ganja ( penyangga bilah ).

Menurut pandangan orang Bugis Makassar, setiap jenis badik memiliki kekuatan sakti atau gaib. Kekuatan ini dapat mempengaruhi kondisi, keadaan, dan proses kehidupan pemiliknya. Sejalan dengan hal tersebut, terdapat pula kepercayaan bahwa badik juga mampu menimbulkan ketenangan, kedamaian, kesejahteraan dan kemakmuran bahkan mampu menimbulkan bencana, kemelaratan, kemiskinan dan penderitaan bagi yang menyimpannya. Badik di pergunakan bukan hanya sebagai senjata untuk membela diri dan berburu tetapi juga sebagai identitas diri dari suatu kelompok etnis atau kebudayaan.

Badik Berlafadz Arab Warangka Dan Pedhok Dari Tulang adalah merupakan sebilah badik dengan ukiran lafadz arab di sertai dengan gagang ( Pedhok ) dan sarung ( Warangka ) yang terbuat dari tulang, dan memiliki ukiran seni yang abstarak. Selain itu terdapat pula ukiran berbentuk wajik berjumlah tiga buah, ukiran seperti bentuk bunga dan ukiran lainnya. Produk ini merupakan benda langka dan unik. Pusaka badik ini konon di perkirakan sudah ada sejak jaman bahari Indonesia, di lihat dari tampilan pedhok yang sudah kusam dan berubah warna dari aslinya. Sangat cocok bagi anda para kolektor dalam memburu barang – barang unik dan langka serta memiliki nilai unsur tradisional yang tinggi, sebagai pelengkap barang koleksi pribadi anda. Bisa juga untuk keperluan ritual daerah lainnya, yang mana masih menjunjung tinggi nilai warisan kebudayaan nenek moyang. Sebuah senjata tradisional yang memiliki seni kultural yang tinggi khas Indonesia.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

3 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?