Manfaat-manfaat Memanah


Bagi kebanyakan orang, mungkin aktfivitas memanah merupakan kegiatan yang ketinggalan zaman karena dianggap sebagai tradisi kuno yang identik dengan tradisi kesukuan yang masih ada hingga saat ini. Padahal ada banyak sekali manfaat-manfaat yang bisa diambil dari kegiatan memanah ini. Setidaknya ada lima manfaat besar yang bisa kita ambil, diantaranya adalah:

- Memanah adalah kegiatan yang murah meriah karena tidak memerlukan alat tambahan untuk melakukannya karena kita hanya memerlukan busur dan anak panahnya, selain itu perawatannya lebih mudah dan juga murah ketimbang senjata api konvensional lainnya.

- Memanah tidak membutuhkan kemampuan dan latihan khusus untuk melakukannya karena anda bisa belajar maupun berlatih sendiri dikarenakan hamper siapa saja bisa berlatih kapanpun mereka mau tanpa terpaku untuk mencari pelatih khusus untuk melakukannya.

- Memanah merupakan skill/kemampuan yang jarang ditemukan saat ini, sehingga keterampilan ini mutlak dibutuhkan sebagai alat untuk pertahanan diri alternative ketika ketidak sediaakan senjata tertentu.

- Memanah mengasah insting kita dalam menentukan sasaran dan melakukan tindakan yang tepat ketika mengeksekusi sasaran karena saat melakukan panahan, tubuh kita harus sesuai dalam penyesuaian ketika melakukannya.

- Memanah membuat kita lebih awas dan berkonsentrasi dalam membuat keputusan ketika berburu. Hal ini adalah salah satu manfaat terbesar karena insting kemanusiaan kita lebih terasah karena kontak langsung dengan alam ditambah lagi feel perburuan lebih terasa ekslusif daripada menggunakan tembakan.

 
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?