Filosopi Alat Berburu Busur Panah

Busur Panah adalah sebuah senjata yang digunakan untuk menembakkan anak panah yang dibentu dengan limb yang elastis dan melengkung. Busur panah terdiri dari limb yang diikat dengan tali. Cara menggunakannya adalah hanya dengan menarik anak panahnya ke belakang dan diarahkan pada sasaran saja.

Pada jaman dahulu, panah dibuat untuk berburu dan digunakan untuk berperang. Pasa jaman dahulu biasanya panah digunakan untuk berburu menangkap binatang buas atau binatang liar untuk ditangkap dan dijadikan makanan.

Panah juga biasa dijadikan untuk alat berperang, untuk menjadi senjata perang jarak jauh. Saat bueur deilenturkan, maka ia akan ditembakkan ke sasarannya. Biasanya mereka menembakkan senjatanya kea rah jantung lawannya agar ia mati seketika.

Panah, biasannya dibuat dari kayu, bamboo, atau rotan. San mata panah biasanya terbuat dari besi, batu, kaca, atau benda-benda tajam lainnya. Panjang anak panah ini kira-kira 60cm dan beratnya sekitar 18 gram. Diameter anak panah yang ada pasti mempengaruhi kecepatan dan daya hancur tersendiri. Semakin besar, biasannya akan semakin lambat sampai menuju sasaran, namun, akan semakin mematikan.

Dan sebaliknya, semakin kecil anak panah, maka ia akan semakin cepat untuk melesat, namun cenderung lemah. Karena itu, panah biasannya dibuat sesuai dengan kebutuhannya.

Sayap anak panah berfungsi untuk menyeimbangkan anak panah saat ia melesat menuju sasaran. Sayap anak panah juga bisa mempengaruhi kecepatan anak panah juga saat melesat, tergantung seberapa lebarnya. Biasannya sayap anak panah terbuat dari ulu dari burung atau unggas tertentu. Atau bias juga diganti dengan plastic, kertas, dan kain.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

1 komentar :

avatar

berarti harus kompatible ya antara anak panah dengan sayap panahnya ya?? :)

Bagaimana Pendapat Anda?