Batu Akik Borneo Begambar Burung Phoenix Rp 500.000,-

Batu Akik Borneo Begambar Burung Phoenix
TERJUAL




Batu Akik Borneo ini asli alam dari kalimantan memiliki keunikan motif dari serat alami batu akik borne alami terbentuk sebuah gambar menyerupai burung dengan tiga ekor atau burung phoenix dengan sensasi warna kemerahan. Pas untuk Anda penggemar batu akik borneo bergambar langka , hanya ada satu satunya.

Pulau Borneo atau lebih dikenal di Asia sebagai Pulau Kalimantan, adalah pulau terbesar ketiga di dunia, dan memiliki julukan ’Pulau Seribu Sungai’. Letak pulau ini berada di sebelah Utara Pulau Jawa, dan sebelah Barat Pulau Sulawesi. Kalimantan terbagi atas Brunei Darrusalam, Malaysia ( 1/3 bagian ) dan Indonesia ( 2/3 bagian ). Kalimantan memiliki nama sebutan lain di tiap daerah / wilayah, di antaranya Kalamantan, Calémantan, Kalémantan, Kelamantan, Kilamantan, Klamantan, Klémantan, K'lemantan, dan Quallamontan. Nama Borneo sendiri diambil dari istilah kesultanan Brunei, dan merupakan nama yang di pakai oleh kolonial Belanda dan Inggris dalam menyebut pulau ini. Sedangkan Kalimantan sering di pakai oleh masyarakat dari Timur, termasuk di Indonesia sendiri. Pada masa lalu, Kalimantan mendapat banyak sebutan / istilah seperti Bakalapura ( pada saat kejayaan Kerajaan Singasari ), Tanjungpura ( Kerajaan Melayu ), Tanjungnagara ( Kerajaan Majapahit ), dan Nusa Kancana ( Kerajaan Kadiri / Prabu Jayawijaya dalam kitab - kitab Jawa kuno ).

Pulau Kalimantan sendiri memiliki banyak sekali kesenian dan adat istiadat yang terkenal. Benda – benda pusaka hingga senjata tradisional yang khas dan menyimpan sejuta misteri banyak ditemukan disini. Salah satu benda seni dan unik yang terkenal dari para pengrajin Kalimantan adalah Batu Akik Borneo Gambar Phoenix. Batu akik adalah nama lain dari batu permata. Batu akik seringkali dikenakan sebagai perhiasan oleh banyak kaum lelaki. Batu akik inilah yang acapkali dipercaya mengandung penghuni gaib ( khodam ). Lebih dari 1.600 tahun yang lalu, tentara Roma sering menghancurkan batu permata / batu akik sampai lembut, kemudian dicampur dengan air lalu direbus. Hasilnya akan digunakan untuk mengobati penyakit terutama bagi penderita sakit ginjal dan limpa / hati. Selain itu, para ahli pengobatan dari negeri Arab juga menggunakan bubuk batu akik sebagai media untuk menghentikan perdarahan dan luka dalam. Bagi yang mengenakannya, konon batu akik mampu memberikan rasa ketenangan dan dapat mengatasi masalah bagi yang mengalami sukar tidur.


Gambar / ukiran Phoenix sendiri merupakan simbol sebuah keabadian. Phoenix ( istilah lain dibaca Feniks ), merupakan burung api yang legendaris dan keramat. Phoenix berasal dari mitologi Mesir, dan konon berusia panjang, dapat hidup hingga 500 - 1400 tahun lebih. Siklus Phoenix sendiri sangat unik, dimana ia akan membakar dirinya apabila ajal menemuinya, kemudian dari abu sisa pembakarna tadi akan lahir burung phoenix muda yang baru. Phoenix merupakan simbol keabadian, lambang siklus kehidupan setelah kematian, serta simbol kebangkitan ragawi. Tak heran bila Phoenix sering disebut sebagai ‘burung suci’. Dalam batu akik sendiri, gambar phoenix memberi kesan bahwa sang pemilik akan memperoleh kesuksesan yang panjang, umur yang panjang, kehidupan yang bahagia dan awet, serta jiwa yang tidak akan pernah mati, selalu di kenang sepanjang hayat.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?