Batu Permata Kecubung Kopi Hitam Pekat Pilihan Alami Rp 100.000,-


Batu Permata Kecubung Kopi Hitam Pekat Pilihan Alami KODE:BP001
Price: Rp 100.000,-



Kecubung kopi warna hitam pekat asli alami dari pangkalanbun kalimantan indah dan menarik, buat penggemar batu kecubung. Pas ditangan dengan ikat perak atau emas.

Tips membedakan batu Alam.

1 Kristal / Kaca itu bening, sedangkan batu alami kebanyakannya mengandung serat-serat di dalamnya. Sebagian orang awam mengira bahwa batu asli itu pecah, tapi sebenarnya hanya serat-serat alami batu. Ada pula batu yang dianggap palsu dikarenakan tidak berserat dengan kasat mata, jika demikian digunakan lupe untuk memperbesar lebih dari 3x pembesaran untuk melihat seratnya, Namun jarang sekali ditemukan batu permata alam yang bersih tanpa serat. Untuk sejenis batu akik membedakannya dari warna batunya yang tidak begitu rapi.
2. Coba tempelkan permata itu ke pipi anda. Apakah terasa dingin? Kalau terasa dingin ini bisa merupakan satu ciri bahwa permata anda itu asli.
3. Berat. Coba bandingkanlah permata asli dan tiruan, pasti permata asli lebih berat dari permata palsu.
4. Untuk batu batu seperti kelulut terlihat bawahnya seperti berlubang lubang kasar tidak mengkilap hal ini dikarenakan bagian bawahnya tidak digosok sehingga tidak terlihat kilapannya dan kemulusannya bukan berarti batu ini batu palsu.
5. Cara lain cobalah diteteskan dengan air diatas batu jika batu menetap merupakan ciri batu alami.
6. Untuk membedakan prosesan plastik bisa di ketok ketokan pada gigi jika berbunyi dipastikan bukan plastik atau dibakar.
7. Untuk mutiara coba anda korek dengan sesuatu yang tajam mutiara tersebut kemudian di lap dengan kain jika masih mengkilap berarti mutiara asli.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?