Pusaka Pakuan Taji Kalimantan Rp 800.000,-


Pusaka Pakuan Taji Kalimantan
Price: Rp 800.000,-




Camati merupakan sebuah tongkat bertuah yang memiliki kekuatan mistis tertentu karena berisi khodam ( penghuni ) di dalamnya. Camati sendiri di kenal sebagai tongkat sakti yang konon pernah juga digunakan oleh mantan presiden Indonesia yang pertama, Ir. Soekano, saat menjadi orang nomor satu di negara ini. Soekarno yang sering terlihat membawa sebuah tongkat sakti / cameti di kenal sebagai pemimpin yang berkharisma, berwibawa, dan di segani kawan maupun lawan. Camati sendiri ada yang terbuat dari bahan dasar kayu khusus yang berkualitas, namun tak sedikit pula yang menggunakan bahan logam terutama besi, dan sudah melewati ritual pengisian kekuatan gaib ( khodam ) dalam proses pembuatannya. Sama seperti halnya keris, cameti juga dianggap merupakan benda pusaka yang banyak di buru orang sebagai benda keramat atau para kolektor yang sekedar ingin mengoleksi benda - benda peninggalan sejarah masa lalu. Menurut sejarahnya, senjata ini dibuat karena pada saat itu bangsa Indonesia termasuk warga pribumi dilarang membawa senjata tajam. Apabila hal ini diketahui oleh Belanda, maka para penjajah tersebut tidak segan - segan memberikan sangsi tegas, baik berupa hukuman badan hingga penyiksaan yang berujung kematian.


Camati memiliki banyak kelebihan dan manfaat, terutama sebagai senjata pusaka. Konon (Sekedar Mitos) apabila dipukulkan ke tubuh seseorang, maka yang terkena pukulan tersebut akan mengalami demam tinggi, pingsan, bahkan bisa menyebabkan kematian langsung apabila tidak segera ditangani / disembuhkan. Selain itu, Camati juga memiliki khasiat atau kegunaan lain seperti, sebagai perisai diri dari orang - orang yang mempunyai niat jahat kepada kita, pengasih, pembawa kewibawaan, penglaris, penenang rumah, memperlancar dalam memperoleh jodoh, di segani orang lain, dan lain sebagainya. Wallahualam. Pada jaman sekarang, fungsi dari ayat - ayat dalam camati tersebut telah beralih fungsi lebih sebagai media untuk tujuan keselamatan dan untuk mahabbah atau pengasihan yang bisa dipakai oleh siapa saja bagi yang mempercayainya. Namun tidak sedikit pula yang menginginkan cameti hanya sebagai benda koleksi bersejarah untuk melengkapi barang / senjata pusaka lainnya.


Meskipun di sebut tongkat pusaka, namun ada yang menyebutkan camati sebagai paku pusaka, yang secara kasat mata bentuk fisiknya menyerupai paku. Pusaka Camati Taji adalah benda tua peninggalan sejarah yang berbentuk paku dengan kondisi yang sudah tua sekali. Di perkirakan benda ini sudah berusia ratusan tahun. Konon merupakan salah satu peninggalan dari Kerajaan Kutai Kalimantan. Camati ini pernah memiliki khodam yang kuat tetapi harus melalui proses ritual kembali karena tidak terawat oleh pemilik sebelumnya. Untuk saat ini, khodam yang menghuni camati ini sudah tidak ada lagi, sangat cocok bagi anda yang mengiginkan benda koleksi langka tanpa khodam ( penghuninya ). Namun apabila menginginkan kembali si khodam, anda bisa menariknya kembali menjadi sebuah pusaka seperti sediakala dengan cara rajin merawat pusaka ini.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?