Buli / Cupu Kerucut Hitam Rp 200.000,-

Buli / Cupu Kerucut Hitam  
 

Buli-Buli / Cupu Hitam Kerucut

Ini merupakan sebuah buli-buli berwarna hitam yang berfungsi untuk menyimpan mustika berharga kesayangan Anda. Buli-buli ini memiliki bentuk kerucut yang khas yang berbeda dengan buli-buki yang biasa kita temui selama ini. Bentuknya lebih simple dan menarik yang dilengkapi dengan kaki kecilnya yangdapat digunakan sebagai pegangan untuk memegang buli-buli tersebut. Buli-buli ini berwarna hitam keemasan yang kuno yang terlihat indah alami dan sudah berusia sangat tua.

Buli-buli adalah sebuah wadah yang berukuran mini yang berbentuk menyerupai guci dan tidak memiliki leher di kedua sisinya. Buli-buli biasanya berasal dari tanah liat, emas, perak, ataupun kuningan, tergantung dengan kepentingan dan selera pembuatnya. Buli-buli ini biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai jenis minyak berharga atau berbagai benda berharga Anda, seperti batu permata, batu alam yang berisi khodam, ataupun batu mustika.

Buli-buli dahulunya berasal dari beberapa negara bagian Timur Tengah yang dulunya masih biasa digunakan sebagai penyimpanan air atau minyak berharga. Selain itu, buli-buli juga terdapat di negara China sebagai wadah untuk penyimpanan obat atau resep rahasia yang disimpan secara tersembunyi oleh para tabib. Lalu buli-buli itu kemudian mulai tersebar di berbagai negara karena pengaruh adanya perdagangan yang menyebar secara meluas yang membuat buli-buli menjadi dikenali dan diminati oleh berbagai masyarakat itu.

Buli-buli menjadi sangat dikenal pada zaman Perjanjian Lama dan Perjanjian baru pada saat itu. Keberadaan dari buli-buli tersebut disebutkan saat beberapa kejadian penting. Seperti contohnya saat seseorang diutus untuk mengurapi kepala seorang calon nabi yang telah dipilih oleh Tuhan melalui firman. Ataupun kepada seorang biasa yang digunakan untuk melayani seorang nabi dengan menggunakan minyak yang jumlahnya sangat terbatas dari buli-bulinya. Yang kemudian minyak yang terdapat pada buli-buli tersebut tidak kunjung habis.

Selain itu pada zaman perjanjian baru, buli-buli juga digunakan untuk menyimpan minyak Narwastu yang sangat berharga oleh seseorang yang bernama Maria. Minyak yang terdapat pada buli-buli tersebut adalah minyak yang digunakan untuk meminyaki atau mencuci kaki Yesus, yang kemudian diseka dengan rambutnya sebagai pengganti kain untuk menyeka minyaknya agar cepat kering.

Buli-buli dahulu memang lebih dikenal dan banyak digunakan oleh beberapa umat Israel yang pada saat penggunaannya bila disertai dengan Firman Allah terlebih dahulu akan selalu disertai mukjizat yang tak terduga bagi yang percaya kepadanya dan mematuhinya. Sejak saat itu kemudian penggunaan buli-buli menjadi kian terkenal dan banyak diulas. Karena sebenaranya buli-buli merupakan perabotan rumah tangga yang memang banyak digunakan dan dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Namun, karena buli-buli banyak digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari, biasanya kebersihan dari buli-buli patut untuk dijaga. Anda harus rutin membersihkan paling tidak 1 bulan sekali untuk menjaga kualitas minyak, air, atau berbagai benda yang berada di dalamnya agar tetap terjaga kebersihannya dan kualitasnya.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?