Pipa Rokok Gaharu ( Garu ) Rp 100.000,-

Cangklong Gaharu ( Garu )
Price: Rp 100.000,-










Gaharu merupakan sebuah substansi aromatik ( aromatic resim ) yang berupa gumpalan / padatan dan memiliki ciri berwarna coklat muda hingga coklat tua kehitaman yang terbentuk pada lapisan dalam dari kayu tersebut. Gaharu sudah dikenal sejak abad ke-7 masehi di daerah Assam, yang masih merupakan wilayah negara India. Gaharu berasal dari keluarga tumbuhan jenis Aqularia agaloccha rotb, yang seringkali digunakan secara terbatas sebagai bahan pengharum / pewangi melalui cara fumigasi ( pembakaran ). Gaharu tidak hanya berguna sebagai bahan untuk industri produk parfum / wangi - wangian saja, namun juga secara klinis dapat dimanfaatkan sebagai obat - obatan untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti stress, asma, liver, ginjal, radang lambung, radang usus, rhematik, tumor dan kanker. Kata gaharu berasal dari bahasa Melayu yang berarti harum, ada juga yang mengatakan berasal dari Bahasa Sansekerta, yaitu aguru yang berarti kayu berat ( tenggelam ), sebagai produk damar, atau resin dengan aroma atau keharuman yang khas.


Gaharu terkenal karena memiliki aroma yang khas serta dapat digunakan untuk berbagai keperluan dalam kehidupan sehari – hari seperti parfum, pewangi ruangan, hio ( pelengkap sembahyang pemeluk agama Buddha & Kong Hu Cu ), obat, dan sebagainya. Dalam perkembangan teknologi kedokteran membuktikan secara klinis bahwa gaharu dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal seperti anti asmatik, anti mikroba, stimulant kerja syaraf dan pencernaan. Di negara Cina, gaharu dipergunakan sebagai obat sakit perut, perangsang nafsu, penghilang rasa sakit, menyembuhkan kanker, mengobati diare, tersedak, ginjal, paru - paru, dll. Di negara Eropa, gaharu digunakan sebagai obat kanker, sedangkan di negara India, gaharu digunakan sebagai obat tumor usus. Selain itu di beberapa negara seperti Singapura, Cina, Korea, Jepang, USA sudah mengenalkan gaharu sebagai obat - obatan untuk penghilang stres, gangguan ginjal, sakit perut, asma, hepatitis, sirosis, pembengkakan liver dan limfa.


Bagi setiap pria yang hobi mencangklong, kegiatan tersebut lebih dari sekedar merokok saja, karena memerlukan keterampilan khusus dan apresiasi terhadap cita rasa serta aroma tembakau untuk menikmatinya. Keterampilan dan apresiasi tersebut akan terus meningkat seiring dengan waktu ketika mereka mulai serius menggelutinya. Tingkat kenikmatan mencangklong akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya keterampilan dan apresiasi si penikmatnya, di tambah dengan pilihan tembakau dan jenis cangklong yang sangat beragam. Salah satunya adalah Cangklong Gaharu, dimana cangklong ini akan menjadikan kegiatan nyangklong akan menjadi sebuah perjalanan atau pengembaraan bagi penikmatnya. Cangklong Gaharu merupakan salah satu produk pipa cangklong yang dibuat dari jenis kayu gaharu berkualitas tinggi, sehingga anda dapat memperoleh manfaat yang terkandung dari gaharu itu sendiri. Perpaduan antara aroma tembakau di campur dengan keharuman kayu gaharu itu sendiri, akan membuat anda siap - siap merasakan sensasi baru dalam menikmati hobi anda bercangklong.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?