Cemeti / Cambuk tasbih hitam berajah Price: Rp 600.000,-


Cemeti / Cambuk tasbih hitam berajah 
Harga : Rp. 600.000,-




Cemeti atau tasbih yang dibuat dan dirajah sehingga terbentuk cambuk dari tasbih berajah, memiliki nilai seni dan keindahan tersendiri untuk koleksi maupun untuk pajangan dirumah Anda serta kegunaan lainnya, barang langka dan unik

Menurut pengertiannya, cemeti adalah cambuk, atau benda / senjata yang di cambukan ( disabetkan ) kepada suatu objek / sasaran. Cemeti biasanya dijadikan senjata / alat yang berguna untuk melindungi diri. Cemeti atau cambuk merupakan senjata yang sudah lama dikenal manusia dari berbagai bangsa. Bahkan penggunaanya masih sering di manfaatkan hingga saat ini. Sebagai contoh, pada masa lalu cambuk bagi masyarakat Arab merupakan alat yang dipakai untuk menghukum seseorang yang melakukan dosa besar / maksiat seperti zina. Di daratan Arab ( lebih luasnya umat Islam ) mencambuk seorang pendosa di sebut Rajam. Sampai sekarang pun hukuman rajam tersebut masih dipakai oleh beberapa masyarakat yang kental akan hukuman Islami, seperti di Aceh, Malysia ataupun negara - negara Islam terutama di semenanjung Arab. Kemudian di Indonesia sendiri cambuk masih dipakai sebagai alat dalam kegiatan membajak sawah ( cambuk kerbau ), alat kesenian tradisional ( cambuk jaran ), dan lain - lain. Pada jaman dahulu, cambuk menjadi senjata pusaka bagi beberapa pendekar.

Cambuk biasanya merupakan senjata pusaka bagi pendekar beraliran putih ( kebaikan ). Biasanya mereka menggunakan cambuk gaib untuk membasmi ( merajam ) para penjahat, bahkan jin hitam sekalipun. Tak heran bila cambuk identik dengan istilah ‘senjata penegak keadilan’. Konon, para mahluk halus dari golongan jin paling takut atau segan dengan senjata jenis ini. Pasalnya cemeti / cambuk ternyata bukan hanya dipakai oleh manusia dari dunia nyata saja, namun mahluk Allah lain yang berasal dari alam gaib pun menggunakan senjata pusaka ini dalam menghukum para pendosa di alam sana. Tak heran apabila sering di temukan sebuah cambuk sakti yang memiliki dua versi, yaitu cambuk fisik ( pusaka dari dunia nyata ), serta cambuk gaib ( pusaka dari alam gaib ).

Salah satu contoh cemeti yang terkenal akan kesaktiannya adalah cemeti Amarasuli. Konon, senjata inilah yang dipakai dalam menghancurkan segala bentuk kejahatan mistis pada zaman dahulu. Salah satu mahluk terkutuk berbentuk rupa manusia ( setan ) yang pernah merasakan kedahsyatan cambuk ini adalah Mak Lampir ( dalam adat Sunda sering disebut Nini Pelet ). Bahkan Amarasuli masih dipercaya tersimpan rahasia keberadaannya. Dan hebatnya lagi, cambuk ini mempunyai jumlah dua buah pusaka, satu berbentuk nyata, satu lagi berupa senjata pusaka gaib. Pada jaman sekarang, cemeti sudah tidak begitu eksis setelah ditemukannya senjata api dalam menumpas kejahatan. Namun anda perlu mengoleksi barang kami yang satu ini, Cemeti Tasbih. Bagi anda penggemar benda - benda bersejarah, tentu saja tasbih unik ini sangat direkomendasikan untuk anda miliki sebagai koleksi langka. Bentuknya yang unik, menyerupai cemeti / cambuk, tak lantas mengurangi nilai fungsi aslinya sebagai sebuah tasbih dalam menunaikan ibadah kepada Yang Maha Kuasa, terutama dalam berdzikir.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

2 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?