Pusaka Keris Berdiri Pangeran Ulung Rp 1,500,000,-


Pusaka Keris Berdiri Pangeran Ulung
Price: Rp 1,500,000,-








Keris Sampana Pucuk Pangeran Ulung ini memiliki keistimewaan bisa didirikan disamping sarung , keris ini memiliki bilah yang ringan dan tua dilihat dari pengeroposan dan erosi pada keris ini. Keris bilah lurus dan sarung berwarna kehitaman dengan ukuran kurang lebih 45cm. Perkiraan pembuatan bilah keris ini berumur 1 abad bisa Anda lihat difoto untuk bentuk kerisnya. Silahkan jika Anda ingin memilikinya untuk koleksi maupun untuk keperluan lainnya barang cuman ada stok :1 buah.

Keris Sampana Pucuk Pangeran Ulung Berdiri di Pedhok merupakan sebuah keris yang memiliki nuansa magis. Seperti yang kita ketahui dari cerita-cerita rakyat, dan film-film, orang orang zaman dahulu bukan hal yang wah jika Meraka bisa terbang. Memang Hanya ada sedikit keris berdiri yang asli yang di temukan di Indonesia. Keris magis ini biasanya mencari keturunan dari pemilik sebelumnya atau mencari orang yang cocok bagi dirinya. anda yang tiba tiba menemukan atau memimpikan mendapatkan keris berdiri biasaya adalah sebuah pertanda akan menemukan keris berdiri tersebut. Mitos Kepercayaan Manfaat memiliki keris berdiri adalah Aura kewibawaan sang pemegang atau pemilik keris, Terhindar dari serangan serangan gaib seperti santet maupun pelet. Sebenarnya Mitos manfaat keris ini sangat banyak, Manfaatnya yang di dapat dari keris ini juga tergantung dari sang pemiliknya (niat jahat dan baik). Keris merupakan senjata indonesia yang memiliki bentuk bergelombang seperti ular atau lurus dan pola rumit yang terciptakan dari perpaduan berbagai jenis logam, seperti besi, baja, emas, nikel serta meteorit. Bilah keris tidak dibuat dari logam tunggal yang dicor namun merupakan campuran dari berbagai jenis logam yang berlapis-lapis. Akibat dari teknik pembuatan ini, keris memiliki ciri khas berupa pamor pada bilahnya. Dengan demikian Anda mendapatkan bagian pamor yang mengandung warna putih, abu-abu, keemasan atau hitam.

Keris hidup atau yang berisi tayuhan, pasti memiliki daya isi, memancarkan dan memberikan aura tersendiri bagi yang melihat atau bahkan memilikinya, daya isi itu sendiri dapat berupa perwujudan keris tampak wingit, galak, demes dan memiliki prabawa tersendiri, sedangkan keris yang tidak berisi pasti kelihatan biasa, tidak ada rasa atau sesuatu dalam perasaan kita. Keris pada zaman dahulu dibuat sebagai keris Tayuhan atau keris pusaka yang kekuatannya magisnya tidak dapat hilang, dikarenakan bahan-bahan yang dipakai mengandung tuah. Besinya pun dicari besi pilihan yang bertuah, serta pamornya juga mengandung tuah sehingga isi dari keris tersebut tidak akan hilang selama perwujudannya masih ada. Secara Logika, bisa disamakan dengan besi Magnet, jenis besi ini memang mempunyai kekuatan yang dapat menarik besi, kekuatannya tidak akan hilang selama unsur - unsur magnetnya masih ada demikian pula dengan Keris, selama unsur besi, Baja dan Pamor kekuatan alaminya masih melekat, tidak bakal hilang.


Hanya para Mpu yang dapat mengetahui kekuatan atau daya yang terkandung dalam bahan-bahan keris tersebut. Seandainya ada orang yang mampu mengambil isi keris tersebut, sebenarnya hanya daya postipnotis ( daya saran ) yang dilekatkan empu saja yang diambilnya, sedang unsur kekuatan alami dari bahan keris akan tetap utuh. Memiliki sebuah keris pusaka memang sangat membanggakan, disamping ikut nguri - uri ( bahasa jawa ) dan melestarikan budaya warisan nenek moyang, juga menambah dan menumbuhkan semangat mencintai kebudayaan nenek moyang. Memiliki keris yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan memang tidak mudah karena disamping sulit mendapatkannya juga faktor harga yang mahal apalagi bila keris tersebut merupakan keris yang memiliki sejarah yang jelas, sehingga memiliki keindahan dan karisma yang tinggi.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

4 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?