Kitab / Buku Rajahan Mini Lipat Antik dan Kuno

Kitab / Buku Rajahan Mini Lipat Antik dan Kuno

 (TERJUAL)


Buku Rajahan ini merupakan barang Antik memiliki tulisan rajah tersendiri didalamnya hanya dari jenis kainnya kitab ini termasuk barang tua kuno. Cuman ada satu satunya silahkan untuk koleksi Anda dirumah.
 
Dalam bahasa Arab, Rajah disebut sebagai Wifiq atau Wafaq. Rajah adalah rangkaian tulisan yang mengandung energi gaib, yang mana dengan kekuatan gaib tersebut, suatu Rajah dapat mempengaruhi keadaan sekitarnya, baik manusia, binatang bahkan makhluk halus. Rajah merupakan praktek ilmu yang ditemukan hampir di semua tempat dengan fungsi – fungsi yang sesuai dengan adat setempat. Rajah jaman dahulu sering dipakai oleh kalangan suku - suku terasing pada suatu wilayah di dunia sebagai penandaan daerah / wilayah, derajat, pangkat, bahkan untuk menandakan kesehatan seseorang. Rajah digunakan secara luas oleh orang - orang dari Polinesia, Filipina, Afrika, Kalimantan, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Mesoamerika, Jepang, Kamboja, serta Tiongkok. Meskipun pada beberapa kalangan Rajah dianggap tabu, namun seni merajah tetap menjadi suatu hal yang populer di dunia.

Tulisan dalam Rajah seringkali ditemukan dalam berbagai bentuk huruf, angka, sandi, simbol dan gambar. Tulisan Rajah memang tidak seperti halnya tulisan pada umumnya. Sebagian besar sebuah Rajah hanya terdiri dari huruf - huruf dan angka - angka yang berdiri sendiri, serta tidak menyusun suatu kata. Sehingga bisa dipastikan tulisan rajah tersebut tidak bisa diartikan secara bahasa. Namun diyakini bahwa susunan dari huruf dan angka ( Rajah ) tersebut mengandung atau mampu menghadirkan kekuatan gaib, sehingga kemudian rangkaian susunan tersebut disebut Rajah. Biasanya tulisan - tulisan dalam Rajah merupakan tulisan kuno yang bernilai sejarah dan memiliki unsur mistis, seperti huruf Hijaiyah ( Arab ), huruf aksara Jawa, Cina, simbol - simbol, dan lain-lain sebagainya.

Tulisan Rajah memiliki jenis yang bermacam - macam, sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Rajah bukanlah susunan yang ditulis sembarangan diatas selembar kertas, kain ataupun media lainnya. Tulisan Rajah adalah merupakan tulisan yang bernuansa mistis. Setiap coretan yang berupa garis, simbol, sandi, gambar, huruf dan angka memiliki makna tertentu. Meski terkadang, tulisan Rajah yang tidak dapat dimengerti artinya namun susunan tersebut mempunyai makna yang kuat. Tampaknya Rajah lebih menekankan kepada makna yang terkandung daripada sekedar artinya. Suatu makna yang terkandung merupakan tujuan yang hendak dicapai oleh si pembuatnya. Karena Rajah memang ditujukan untuk membantu memenuhi hajat / keinginan seseorang. Tulisan Rajah yang telah diterapkan pada suatu media benda ( baik kertas, kain, kayu, batu dll ) benda tersebut kemudian biasanya sering disebut sebagai Azimat, yaitu suatu benda yang mengandung aura magis atau kekuatan gaib. Semakin tua, tentu semakin kuat khasiat dan semakin tinggi nilai estetikanya. Sama halnya seperti Rajah pada umumnya, Kitab Rajah Tua Langka merupakan salah satu kitab yang sudah di Rajah dengan menggunakan tulisan / angka tertentu, yang mana di maksudkan untuk mengundang kekuatan magis bagi yang mempercayainya.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?