Tasbih Akik Manau Kalimantan Kuning 33 Butir


Tasbih Akik Manau Kalimantan Kuning 33 Butir

STOK : KOSONG

Nama Tasbih : Tasbih Akik Kuning

Warna : Kuning

Bahan Tasbih : Batu Akik Manau

Asal : Kalimantan

Jenis tasbih : 33 Butir


Batu akik adalah nama lain dari batu permata. Batu akik seringkali dikenakan sebagai perhiasan oleh banyak kaum lelaki. Batu akik inilah yang acapkali dipercaya mengandung penghuni gaib ( khodam ). Lebih dari 1.600 tahun yang lalu, tentara Roma sering menghancurkan batu permata / batu akik sampai lembut, kemudian dicampur dengan air lalu direbus. Hasilnya akan digunakan untuk mengobati penyakit terutama bagi penderita sakit ginjal dan limpa / hati. Selain itu, para ahli pengobatan dari negeri Arab juga menggunakan bubuk batu akik sebagai media untuk menghentikan perdarahan dan luka dalam. Bagi yang mengenakannya, konon batu akik mampu memberikan rasa ketenangan dan dapat mengatasi masalah bagi yang mengalami sukar tidur.


Batu akik sudah lama dikenal luas oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Batu akik termasuk dalam golongan batu - batuan mulia. Sering kali masyarakat masih mengkaitkan antara batu akik dengan bulan kelahiran, serta weton, sebagai dampak dari adat budaya pada masa lalu. Batu akik tidak hanya dilihat dari sisi keunikannya, dari segi warna, dari teksturnya, ataupun dari tingkat kekerasannya, namun juga dilihat dari pola warna - warna alami yang terkandung di dalamnya, sehingga menyebabkan harga sebuah batu akik di pasaran cukup mahal, dan bernilai sangat tinggi. Tasbih Akik Kuning 33 merupakan salah satu tasbih berkelas yang butiran bijinya menggunakan bahan dasar dari batu akik alami berwarna kuning. Cocok bagi anda yang gemar melakukan wiridan / dzikiran namun tidak mau ketinggalan akan nilai eksotikanya tasbih itu sendiri. Sebagai bagian dari koleksi, ataupun hadiah bagi orang - orang terdekat, adalah hal yang patut anda pertimbangkan. Jumlah bijinya adalah 33 butir, bagi anda yang sering menghafal jumlah wiridan namun tidak ingin ribet atau repot dengan jumlah biji yang terlalu banyak, atau bisa juga bagi anda yang memang bersifat praktis dan dinamis. Warna kuning sendiri adalah simbol perwakilan dari warna cahaya matahari dan warna asas pada kehidupan. Sifat matahari yang baik dapat dilihat dalam batu permata kuning asli, yang merupakan warna kebijaksanaan dan dapat menenangkan pikiran. Dikenal pula sebagai ‘desicive yellow’ ( kuning ketegasan ).
Bagi sebagian masyarakat, batu akik kuning sendiri konon mempunyai kegunaan sebagai terapi untuk :
a. Menguatkan sistem saraf, serta sistem ketahanan tubuh / fisik dan pikiran,
b. Membantu mengurangkan gangguan peradangan dan alergi,
c. Membantu melancarkan pembuangan racun ( toksin ) dalam tubuh yang diakibatkan bakteri melalui kulit, seperti eksim, dan jerawat,
d. Membantu mengurangi masalah kadar gula yang mengakibatkan kencing manis dan kegemukan,
e. Membantu memperbaiki masalah pengeroposan tulang akibat kekurangan kalsium
f. Membantu mengurangi radiasi dan meningkatkan konsentrasi dengan meletakkan batu akik kuning di meja komputer anda.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?