Lagu Yang Konon Mengundang Kedatangan Makhluk Halus



Sebenarnya untuk mengundang makhuk halus tidaklah sesusah yang kita bayangkan. Karena sebenarnya ada beberapa lagu yang dapat mengundang kehadiran para makhluk halus tanpa memerlukan berbagai ritual yang merepotkan ataupun yang membahayakan jiwa. Karena sebenarnya Anda hanya cukup menyanyikan beberapa lagu ini yang dipercaya dapat mengundang kehadiran makhluk halus untuk datang. Berbagai lagu ini adalah:

1. Lingsir Wengi

Sebagian besar para masyarakat jawa kuno percaya bahwa lagu lingsir wengi merupakan sebuah lagu yang dapat mengundang kehadiran sang Kuntilanak. Dan hal ini diperkuat dengan adanya Film Kuntilanak yang memang menceritakan bahwa saat menyanyikan lagu lingsir wengi ini dapat memanggil hadirnya kuntilanak menjumpai kita.
Lirik dari lagu Lingsir Wengi ini adalah:

Lingsir Wengi sliranmu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu ngguling
Awas jo ngetoro
Aku lagi bang wingo wingo
Jin setan kang tak utusi
Dadyo sembarang
Wojo lelayu sebet

Dalam arti Indonesia:

Menjelang malam dirimu mulai sirna
Jangan terbangun dari tidurmu
Awas, jangan terlihat
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga
Namun jangan membawa maut

Lirik diatas dinyanyikan dengan suara khas sinden jawa klasik yang membuat suasana semakin mencekam bagi orang yang mendengarkannya. Bahkan sangat disarankan agar yang ingin mendengarkan lagu atau menyanyikan lagu ini pada siang hari saja, dan bukan malam hari.

2. Nina Bobok

Nina bobok oh nina bobok
Kalau tidak bobok digigit nyamuk

Lagu ini merupakan lagu yang diciptakan oleh seorang ibu yang merupakan keluarga musisi dari Belanda yang pindah ke Indonesia. Lagu ini diciptakan untuk Nina seorang gadis cilik yang tengah menderita karena mengalami kerasukan dan gangguan makhluk halus yang berada di kamarnya. Lagu ini dinyanyikan sebelum detik-detik terakhir kematiannya saat ia menangis pada ibunya karena merasa ketakutan dan tersiksa.
Akhirnya lagu nina bobok dikenal hingga saat ini. Dan konon katanya barangsiapa yang menyanyikan lagu ini kepada anak bayi atau balitanya, maka anak mereka akan dijagai oleh arwah nina hingga dinihari.

3. Jelangkung

Jelangkung jelangkung di sini ada pesta
Pestanya kecil-kecilan
Datang tak dijemput, pulang tak diantar

Mungkin sebagian dari Anda pernah menyanyikan lagu ini, khusun ya bagi Anda yang lahir sebelum tahun 2000an. Karena agu ini popular dikalangan para masyarkat, bahkan juga terkenal di kalangan para remaja.

Banyak yang pernah mencoba ritual nyanyian permainan ini dengan maksud main-main atau hanya sekedar uji nyali saja. Namun sebai9knya nyanyian ini tak asal dinyanyikan karena memang berbahaya dan dapat menimbulkan korban jiwa.

4. Asereje

Asereje merupakan sebuah lagu yang sempat popular yang dinyanyikan oleh girlband Last Ketchup. Lagu ini banyak digemari karena memiliki irama yang fun dan juga disertai dengan tarian yang khas dan cukup seru untuk ditirukan secara beramai-ramai.
Asereje ja de je de jebe tu de jebere seibunouvah
Masjavi an de bugui an de buididibi
Asereje ja de je de jebe tu de jebere seibunouvah
Masjavi an de bugui an de buididibi

Yang artinya adalah:
Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada
Tinggalkan keberadaan imanmu saat ini
Mereka akan datang ke bawah,
Dan mereka akan memandu kita.

Lagu ini menyiratkan pemujaan sesat yang dinyanyikan dengan strategi yang halus, rapi, dan cerdik oleh para pemuja setan yang disembah.





Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?