7 Kejaiban Menakutkan di Dunia

Bila kita biasa telah mendengar adanya 7 keajaiban dunia, maka kini kami mengenalkan adanya 7 keajaiban yang paling menakutkan di dunia. Tempat-tempat dimana menyajikan suasana menyeramkan, sumpek, dan membuat bulu kuduk berdiri seketika. Tempat yang dibangun dengan berbagai alasan dan tujuan tersendiri yang mungkin tak dapat dpaham dengan mudah oleh semua orang. Bangunan yang seram dan menyajikan keunkan tersendiri bagi yang melihatnya. Berikut adalah rangkumannya.

1. Paris Catacombs

Paris Catacombs merupakan salah satu bagian Selatan Prancis yang merupakan suatu lokasi labirin-labrn yang digunakan untuk menyimpan lebih dari 6 juta jasad manusia di bawah tanah. Labirin ini dibangun dengan total panjang sektar 300 kilometer yang memiliki banyak lorong yang bercabang-cabang tanpa papan petunjuk. Labirin seperti ini sangat memungkinkan untuk membuat siapapun yang masuk didalamnya untuk tersesat dan takkan pernah keluar dengan selamat.

Alasan dibangun labirin ini adalah sebagai tempat penguburan bagi orang-orang yang tidak mampu. Tempat ini merupakan tempat penguburan massal dimana mereka yang tidak mampu tidak mampu untuk menguburkan jasad keluarganya dsekitar gereja, sesuai dengan peraturan pada abad ke 10 silam. Hal ini dikarenakan wilayah pemakaman di kota Paris sudah terlalu padat dan penuh dan tidak dapat menampung lebih banyak jasad lagi. Sehingga diberlakukanlah aturan dimana mengharuskan mereka untuk mengadakan ritual penguburan di dekat area gereja.

Labirin Catacombs menyimpan jasad yang jumlahnya hampir 3 kali lipat penduduk yang hidup di atasnya, yaitu Paris. Dan saat ini Labirin Catacombs dibentuk menjadi sebuah museum bawah tanah yang dapat dikunjungi oleh para pelancong yang ingn melihatnya. Di tempat ini menyajkan jutaan tulang belulang yang telah disusun rapi dengan arsitektur yang sederhana. Museum ini dibuka mulai pukul 10 pagi sampai lima sore. Namun, tempat ini hanya dibatasi untuk 200 pengunjung saja pada setiap tournya.

2. Menara Tengkorak Niš, Serbia

Menara Tengkorak di Serbia ini menyajikan pemandangan dimana tulang belulang dan tengkorak yang disusun dengan rapi untuk menakut-nakuti siapapun yang melihatnya. Menara ini dibangun untuk menghadapi pemberontakan yang marak terjadi akibat tergoncangnya para pejuang Serbia saat berhadapan dengan pasukan Kekaisaran Ottoman silam. Untuk menghadapinya, maka sang Komandan memerintahkan anak buahnya untuk memotong kepala orang yang telah meninggal dan kemudian disusun menjadi sebuah benteng untuk memperingatkan mereka agar tidak mencoba untuk memberontak pada Kekaisaran pada masa itu.

Dan menurut catatan yang ada, pada masa itu tercatat 952 buah tengkorak yang ada pada masa itu. Namun seiring berjalannya waktu, para pejuang lan membawa serta tengkorak yang ada disana pergi setelah jaman peperangan usai karena mereka menganggap tengkorak yang ada adalah bagian dari keluarganya. Dan hal ini menyebabkan penyusutan jumlah tengkorang yang ada disana menjadi 58 tengkorak saja di menara Niš sampai saat ini.

3. Kapel Tengkorak, Czermna Polandia

Kapel ini dibuat pada tahun 1776 sampai 1804. Kapel ini dibuat oleh seorang pendeta Ceko yang dibantu oleh penggali kubur yang menghabiskan waktu berjam-jam di tempat penguburan masal yang menghasilkan jenasah sekitar 24.000 tengkorak yang digali hingga kedalaman 16 kaki. Diantara puluhan ribu tengkorak tersebut, akhirnya pendeta tersebut memilah-milah tengkorak mana yang menurutnya menarik untuk dijadikan dekorasi ruangan agar tengkorak yang ada dapat bermanfaat.

Pendeta Ceko memilih 3000 tengkorak yang menarik seperti tengkorak yang ada lubang pelurunya dan berbagai keunikan lainnya. Akhirnya tengkorak yang terseleksi tersebut dipilih untuk menjadi hiasan seluruh ruangan kapel dan menamai ruangan tersebut menjadi "Sanctuary of Silence". Dan cerita tentang kapel tengkorak ini menjadi sangat terkenal dan dianggap menarik dbandingkan gereja-gereja lainnya.

4. Capella dos Ossos

Capella dos Ossos atau yang lebih dikenal dengan "Kapel Tulang" ini merupakan Kapel yang dibangun pada abad ke 16 untuk mengendalikan kebutuhan lahan pemakaman dari penduduk setempat. D kapel tersebut memiliki satu ruangan menarik dimana terdapat dua jasad yang telah dikeringkan yaitu jasad seorang lelaki dan anak kecil yang digantung dengan seutas rantai di dinding ruangan. Jasad kedua orang tersebut tidaklah dikenali. Namun, menurut kabar yang beredar di masyarakat, kedua jasad tersebut adalah seorang ayah dan anak yang telah jahat kepada sang istri/ibunya. Lalu mereka terkena kutukan karenanya.

5. Pemakaman Brno, Republik Ceko

Pemakaman ini merupakan pemakaman yang teletak di bawah Alun-alun St. Jacob yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Pemakaman ini ditemukan ketika para arkeolog yang melakukan kegiatan eksploitasi guna proyek pembangunan gedung baru yang akan dibangun pada tahun 2001. Dan kegiatan eksploitasi tersebut menghasilkan ditemukannya lebih dari 50.000 kerangka manusia yang memenuhi ruang terowongan bawah tanah yang ada disana.

Terowongan ini tadinya digunakan untuk menggali kembali ruangan yang ada untuk meletakkan jenazah yang baru agar memiliki ruang yang cukup untuk menguburkan semuanya. Dan kerangka yang ada terlihat dikubur secara berdempetan agar tersisa lebih banyak ruang. Setelah terjadi banjir, maka pemakaman Brno tersebut kemudian di restorasi pada tahun 2010-2011 silam. Dan akhirnya pemakaman ini dinobatkan menjadi pemakaman kedua yang terbesar di dunia.

6. Santa Maria della Concezione, Roma Italia

Santa Maria della Concezione merupakan gereja yang dinobatkan sebagai gereja terindah yang berlokasi di Roma Italia. Disini merupakan tempat dimana kematian menjadi sesuatu yang tidak lagi tampak menyeramkan bagi sebagian orang. Di gereja ini tersusun lebih dari 4000 tulang belulang dari para biarawan Capuchin yang telah disusun dengan artistik yang membuat gereja tersebut mejadi tampak sangat indah.

Di gereja ini tampak beberapa tulang belulang masih mengenakan jubah biarawan Capuchin. Selain itu ada juga beberapa tulang belulang lainnya yang disusun ulang menjadi sebuah karya seni berupa smbol dan ornamen di berbagai ruangan. Dan di sana ada sebuah plakat yang bertuliskan: "apa yang kamu alami saat ini, adalah yang pernah kami alami. Apa yang kami alami sekarang, adalah apa yang akan kamu alamu". Hal tersebut merupakan peringatan yang menyejukkan tentang kematian yang memang merupakan suatu perjalanan dalam kehidupan manusia.

7. Pemakaman Sedlec, Republic Ceko

Pemakaman ini merupakan pemakaman dimana kita dapat melihat koleksi tulang belulang terbanyak di dunia. Pemakaman Sedlec merupakan sebuah gereja kecil di pinggiran Kutna Hora yang dipenuhi lebih dari 40.000 kerangka manusia. Dan tempat ini akhirnya dkenal dengan Gereja Tulang (Bone Church) karena di gereja ini tersusun ribuan tulang belulang yang dibentuk menjadi sebuah ruangan di dalam gereja. Ribuan tulang tersebut disusun menjadi ornamen ruangan, simbol kegamaan, tangga, pagar, dan masih banyak lagi.

Sejarah dibentuknya Bone Church ini berawal dari seorang biarawan yang bernama Henry yang baru pulang dari perjalanan ziarah dimana Yesus Kristus dimakamkan yang membawa sedikit tanah dari tempat ziarah dan menebarkannya ke ruangan Seldec. Dan akhirnya tempat tersebut dianggap sebagai tempat pemakaman terbaik yang mengakibatkan pemakaman tersebut overload. Akhirnya setelah itu jenazah yang telah lama digali lagi dan dikeluarkan ke luar ruangan.

Setelah lama berpikir, maka tercetuslah ide untuk menata tulang belulang yang ada menjadi suatu karya seni yang indah. Ia dan bersama tukang kayu yang disewa untuk mengatur ruangan kemudian merangkai tulang belulang menjadi sarana ibadah seperti altar, tempat lilin, dan berbagai benda lainnya yang dibentuk menjadi sedemikian rupa. Dan sampai saat ni Sedlec dianggap merupakan gereja suci yang dianggap paling mengagumkan dibandingkan gereja lainnya.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?