Desa Terkutuk : Desa Lereng Gunung Dieng

Tahukah Anda, di lembah pegunungan Dieng, tepatnya berada di Dukuh Legetang yang jarangnya hanya 2 km saja dari Dieng mempunyai suatu kisah unik tersendiri. Kisah yang mungkin tak begitu banyak diketahui, namun patut untuk dijadikan suatu pelajaran.

Alkisah, pada tahun 1955 silam, desa tersebut merupakan desa yang mayoritas penduduknya adalah petani sukses yang kaya raya. Namun sayangnya kekayaan yang mereka dapatkan justru membuat mereka semakin lupa diri dan menjadikan mereka melakukan perbuatan-perbuatan yang tak terpuji. Kekayaan akhirnya menyeret mereka pada perzinaan, perjudian, dan berbagai perbuatan buruk lainnya. Dan bahkan ada yang mengatakan bahwa berhubungan intim dengan orang tua mereka , khususnya ibu mereka sendiri, adalah suatu hal yang sangat biasa.

   Dan pada suatu hari, maka turunlah hujan lebat di kawasan tersebut yang pada saat itu mereka masing-masing tengah tenggelam dengan kenikmatan duniawi mereka sendiri-sendiri. Setelah hujan mereda, tiba-tiba terdengar suara "boom !!" Yang seperti suara sesuatu yang besar telah runtuh di sekitar tersebut. Dan keesokan harinya, maka para masyarakat sekitar dukuh Lagetang menyaksikan apa yang sebenarnya tengah terjadi yang menimbukan suara keras yang mengejutkan pada tengah malam.

Dan ternyata setelah dilihat, yang terjadi adalah Gunung Pengamun-amun yang tak jauh dari tempat tersebut telah terbelah atasnya. Dan belahan tersebut tepat mengenai dukuh Lagetang. Dukuh Lagetang yang tadinya merupakan suatu lembah pun akhirnya menjadi gundukan tanah yang menyerupai bukit. Dan seluruh penduduknya pun mati tanpa ada yang dapat menolongnya.

Kejadian ini membuat para penduduk gempar dan begidik ngeri. Karena logikanya, bila gunung tersebut longsor, seharusnya longsoran tersebut hanya akan menimpa longsiran dibawahnya yang berupa jurang dan sungai. Namun yang terjadi adalah potongan gunung tersebut terbelah dan terangkat menimpa Dukuh Lagetang saja ! Yang membuat para masyarakat yang melihatnya ngeri dan bertanya-tanya dengan kejadian yang tak masuk akal tersebut.

Namun tahukah Anda, bahwa kejadian ini sudah pernah terjadi Ribuan tahun yanh lalu dan telah tercatat di Alkitab resmi. Kejadian ini merupakan kejadian yang sama yang telah terjadi pada masa lalu mengenai kota Sodom dan Gomora pada zaman Nabi Luth (Lot) karena para penduduknya yang gemar akan mabuk-mabukan, berzina, dan juga berjudi. Dan tentunya cerita ini telah diketahui secara umum bagi para penganut agama Islam, Kristen, maupun Yahudi.

Karena kelakuan para masyarakat yang gemar melakukan perbuatan menyimpang, akhirnya Tuhan menghancurkan kota itu dengan api dan berbagai batuan panas yang berasal dari perut bumi yang akhirnya memusnahkan para penduduk di tempat tersebut tanpa sisa. Dan menurut penelitian, energi panas yang menghancurkan kota tersebut setara dengan kekuatan bom atom yang sangat dahsyat. Hal ini merupakan suatu peringatan mistik yang membuat kita harus mempunyai iman 'kuat kaya' dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?