Kuil Tengkorak / Temple of The Skulls






Temple of The Skulls atau yang biasa disebut dengan Kuil Tengkorak merupakan sebuah kuil yang diduga digunakan sebagai kuil persembahan bagi Dewa Kematian. Kuil Tengkorak ini terletak di reruntuhan Meksiko, yaitu di Tehuacan, Puebla. Kuil ini terdiri dari 2 tingkat yang berisikan tengkorak-tengkorak manusia. Kuil ini dibuat pada masa lalu sebagai persembahan bagi Dewa kematian yaitu, Mictlantecuhtli.

Kuil ini dibuat pada abad ke-14 Masehi yang menyimpan berbagai tengkorak manusia asli. Selain itu, kuil ini juga menyimpan pahatan tengkorak yang berasal dari keramik yang merupakan simbol pemujaan. Pahatan keramik tengkorak ini berjumlah dua buah dan diletakkan pada bagian atas kuil. Selain itu, ada juga 300 potongan tulang sebagai tambahannya. Kuil ini merupakan kuil yang nyata dalam mempersembahkan manusia kepada dewa di masa lalu.



Ritual persembahan manusia ini dilakukan oleh para suku Aztec dengan cara yang sadis dan brutal. Mereka mempersembahkan siapa saja bak pria maupun wanita dalam ritual yang bernama "cuauhxicalco" yang telah dilakukan lebih dari 500 tahun lalu. Dan tulang belulang lainnya ada yang dibuang begitu saja, dan ada juga yang dikubur menjadi satu dalam satu lokasi setelah upacara selesai.

Di tempat ini telah ditemukan 50 tengkorak dan 250 tulang rahang yang tertanam di kuil tengkorak tersebut. Sebenarnya, 45 tengkorak yang ada dibuang begitu saja di sekitar ruangan kuil suci tengkorak tersebut. Namun, 5 tengkorak lainnya ditemukan dibawah batu persembahan yang ada pada ruangan suci kuil tersebut. Dan kelima tengkorak yang ditemukan mempunyai lubang pada dua sisi. Hal ini menujukkan, sebelum diletakkan di tempat tersebut, para manusia tersebut digantung dan ditampilkan di sekitar lokasi kuil sebelum dipersembahkan.



Hal ini menunjukkan kebrutalan para suku Aztec dalam mempersembahkan korbannya. Para korban persembahan tersebut semuanya berakhir dengan pemenggalan kepala dengan brutal. Dan jumlah yang ada disana juga merupakan jumlah yang cukup besar bila dikategorikan kematian sebagai suatu persembahan. Kemungkinan para korban persembahan tersebut berasal dari penduduk lama dari tempat tersebut yang sebelum akhirnya diserang dan diduduki oleh para suku Aztec.





Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?