Mawar Hitam, Mitos, dan Mistiknya



Tahukah Anda bahwa mawar berwarna hitam memang benar-benar ada ? Mawar hitam ini bukanlah merupakan mawar yang dicat atau diwarnai menjadi hitam. Namun ia merupakan mawar yang benar-benar tumbuh dan berbunga layaknya bunga normal lainnya. Sayangnya mawar hitam ini hanya dapat ditemukan di daerah Halfeti, yang dekat dengan Sunga Efrat, Turki. Namun sayangnya mawar hitam ini lambat laun telah mengalami kepunahan karena konstuksi lahan yang ada di sana.

Mawar hitam ini dapat tumbuh dengan subur di daerah Halfeti. Warna hitam yang ada pada mawar ini dikarenakan daerah Halfeti mempunyai kondisi tanah yang langka yang berbeda dengan tanah normal lainnya. Daerah ini sangat dipengaruhi oleh Sungai Efrat, yang membuat warna bunga yang tumbuh disana memilik warna magenta tua, ungu tua yang mendekati warna hitam. Hal ini dipengaruhi oleh adanya pigmen anthocyanin yang juga merupakan kandungam alami yang terdapat pada blueberry dan raspberry. Dan mawar hitam ini hanya tumbuh dua kali saja dalam setahun, dan hanya berbunga selama 15 hari saja.

Mawar hitam dipercaya merupakan simbol cinta mati. Mungkin karena itulah beberapa wanita menginginkan mereka dikirimi sebuket ataupun setangkai mawar hitam sebaga tanda cinta dari kekasihnya. Karena kelangkaannya pun, mawar hitam in memiliki harga jual yang sangat mahal. Selain itu, bunga mawar hitam juga selalu dikaitkan dengan ilmu hitam ataupun vampire. Mawar hitam ini dapat digunakan sebagai sesaji dalam ritual tertentu, atau justru sebagai sarana pembunuhan yang paling ampuh yang dapat menyebabkan terror kematian yang mengerikan. Namun mawar ini juga dapat digunakan sebagai obat untuk penyakit atau guna-guna tertentu agar cepat sembuh.

Karena kelangkaannya juga, mawar hitam ini juga disebutkan sebagai simbol dari pembaharuan peradaban bagi sebagaian penduduk tertentu. Mawar hitam ini merupakan mawar yang cukup mudah untuk ditemukan di pedalaman hutan belantara dengan suhu udara yang cukup dingin dengan curah hujan yang tinggi. Tak hanya di Turki, bunga ini juga sangat populer di daerah Eropa yang juga sangat menggemari bunga ini karena mitos yang dimilikinya.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?