Gunung Eksotis yang Ternyata Angker

Indonesia memiliki bebeberapa gunung indah nan eksotis yang selalu menarik para wisatawan untuk mendakinya. Namun ternyata dari beberapa gunung eksotis yang terkenal, ada beberapa gunung yang ternyata sangat angker dan cukup berbahaya untuk dikunjungi. Namun keindahan alamnya tentunya membuat orang-orang lupa diri dan tetap menjelajahinya. Di mana sajakah itu ?



1. Gunung Slamet



Gunung Slamet merupakan gunung yang terletak di kawasan kabupaten bantumas, Purwokerto. Gunung ini mempunyai sebuah lokasi wisata yang sangat terkenal, yaitu Baturaden.



Beberapa pendaki yang mendaki gunung ini dikabarkan telah lenyap begitu saja. 6 orang pendaki mahasiswa Unissula semarang ini dianggap hilang karena tersesat pada bulan maret silam.



Sebelumnya ada juga 9 pendaki dari daerah batang, Jateng yang juga hilang pada tahun 2011. Selain itu banyak juga para pendaki yang dikabarkan tewas begitu saja akibat mendaki gunung slamet. Namun sayangnya belum ada penyebab pasti mengenai hilang dan tewasnya para pendaki yang telah mendaki gunung ini.



2. Gunung Salak



Gunung ini merupakan gunung yang awalnya dikenal karena jatuhnya pesawat Sukhoi pada tanggal 9 Mei 2011 lalu. Tak hanya itu, sebelumnya telah ada 6 pesawat yang jatuh di kawasan gunung salak tersebut dengan alasan yang misterius.



Di kawasan gunung ini para pendaki kerap mengalami berbagai hal mistis. Mulai dari mendengar suara gamelan, hingga melihat sejumlah penampakan, atau bahkan ada benerapa pendaki yang dikabarkan hilang begitu saja.



Selain itu, Kawah Ratu Curug Seribu yang ada di gunung Salak juga kerap menelan korban jiwa. Ada banyak wisatawan yang meninggal karena keracunan belerang atau bahkan ada juga yang tiba-tiba tenggelam saat sedang berenang di kawasan kawah tersebut.



3. Gunung Merapi, Yogyakarta



Gunung Merapi merupakan salah satu gunung teraktif di Indonesia. Gunung ini dianggap sangat berbahaya karena selalu mengalami erupsi setiap 2-5 tahun sekali.



Gunung ini dipercaya oleh masyarakat sekitar merupakan keraton bagi makhluk halus. Pusat keraton gunung ini terletak pada bagian kawahnya. Selain itu pada bagian bawah pada puncak gunung Merapi ada daerah yang terdiri dari batu dan pasir yang dinamai 'Pasar Bubrah'. Batu dan pasir yang berserakan ini dipercaya sebagai warung, meja, dan kursi bagi para makhluk halus. Pasar Bubrah merupakan bagian gunung merapi yang sangat Angker.



Pada jaman dahulu Panembahan Senopati, sang pendiri kerajaan Mataram dulu memperoleh kemenangan dengan bantuan penguasa Merapi saat tengah melawan kerajaan Pajang. Pada saat itu, gunung Merapi tiba-tiba meletus hingga menewaskan sebagian pasukan tentara pajang. Sisanya yang hidup harus rela pontang panting menghindari lahar panas dari letusan gunung tersebut dengan terbirit-birit.



4. Gunung Halimun



Gunung yang memiliki ketinggian 1.925 ini terletak di kawasan Bogor dan bersebelahan dengan Gunung Salak. Di sekitar dari gunung ini ada benteng-benteng dari Prabu Siliwangi yang tak terlihat.



Di gunung ini merupakan segitiga bermuda di indonesia karena telah disucikan oleh Majapahit pada waktu silam. Gunung Halimun, Gunung Salak, dan Gunung Lawu merupakan area yang tak boleh dilewati apapun diatasnya. Bahkan burung pun akan tiba-tiba mati bila melewati area ini karena area ini merupakan area yang sakral.


Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?