Istana Berhantu Menyeramkan di Eropa

Benua Eropa merupakan benua yang memiliki keindahan alam dan keindahan aksitektur bangunannya. Di beberapa negara bagian Eropa pun banyak tersebar kastil-kastil cantik yang menarik untuk dikunjungi karena keindahannya. Namun disamping keindahannya, ternyata ada beberapa kastil yang menyimpan sejumlah cerita menyeramkan di dalamnya. Dan cerita menyeramkan tersebut telah banyak diketahui dan menjadi destinasi wisata misteri bagi para penduduknya. Di mana sajakah itu ?

1. Kastil Edinburgh, Skotlandia



Kastil ini dibangun pada abad ke-12 yang berlokasi di ujung tebing. Kastil ini memiliki bentuk yang sangat unik dan juga merupakan kastil yang paling mencolok di Skotlandia. Kastil ini

Juga sangat dikenal dengan berbagai kisah horor di dalamnya yang seakan tak pernah ada habisnya. Selalu saja ada yang baru karena aktifitas spiritual di kastil ini terbilang sangat tinggi.

Hantu yang paling terkenal di tempat ini adalah arwah Lady Glamis yang merupakan hantu penyihir yang dibakar pada tahun 1573 silam, hantu pemain drum tanpa kepala, dan bahkan ada anjing hantu yang turut serta berkeliaran di sekitar kastil.

Keangkeran kastil ini kemudian diperkuat dengan tindakan seorang doktor Inggris pada tahun 2001 silam yang mendatangkan 240 sukarelawan untuk tinggal dan melihat aktifitas gaib di tempat ini selama 10 hari. Dan hampir semua sukarelawan disana mengaku merasakan dan mengalami kejadian ghaib saat tengah berada di sana.

2. Kastil Cillingham, Inggris

Kastil ini adalah kastil yang terletak di bagian ujung utara Inggris dan sangat terkenal dengan keangkerannya. Hal ini dikarenakan kastil ini merupakan area titik serang pada masa berperang silam. Dan bahkan karena keangkerannya ada 6 lebih acara televisi lokal yang mengambil latar pada kastil ini.

Kastil ini terkenal dengan hantu bocah blue boy yang biasa menangis kencang memecahkan kesunyian ataupu berdiri diatas tempat tidur para tamu yang berkunjung disana. Selain itu adapula arwah penasaran dari John Sage yang sering menampakkan dirinya berkeliaran di lorong kastil. Kemunculannya biasanya ditandai dengan suara tubuhnya yang diseret-seret kesana kemari karena dulunya ia tewas dengan cara dibunuh.

3. Kastil Brissac, Prancis

Kastil megah ini dibangun pada abad ke-11 dengan 7 lantai yang mempunyai 200 ruangan. Kastil ini dimiliki oleh pasangan suami istri bergelar bangsawan yang bernama Jackques dan Charlotte.

Namun ternyata sang istri mempunyai satu kebiasaan buruk yaitu senang bercinta dengan org lain yang bukan suaminya. Ditambah lagi, ia biasa bercinta dengan pasangan gelapnya dengan suara yang sangat berisik.

Suatu ketika sang suami memergoki istrinya yang sedang bercinta dengan orang lain. Dan sejak saat itu dikabarkan bahwa charlotte menghilang dengan misterius. Lalu timbullah dugaan bahwa Charlotte dibunuh oleh suaminya sendiri, Jacques.

Setelah Charlotte dikabarkan menghilang, lalu timbullah suara seperti suara pasangan yang sedang bercinta yang sangat berisik. Suara itu dikabarkan kerapkali muncul dan tidak mau hilang. Lalu karna frustasi Jackques akhirnya menjual kastil itu. Namun, ternyata suara ribut pasangan yang tengah bercinta tersebut masih kerap terdengar hingga menjelang pagi sampai saat ini.

4. Castil Dragsholm, Denmark

Kastil ini dulunya dibangun pada tahun 1215 dan dihuni oleh seorang ayah dan anaknya. Kastil ini merupakan kastil yang paling ramai 'penghuni'. Bila biasanya kastil hanya digentayangi satu dua hantu saja, namun bebrebda dengan kastil ini yang dihuni oleh sekitar 100 hantu.

Kastil ini paling terkenal dengan hantu white lady yang bergentayangan di tempat ini. White lady merupakan arwah dari anak pemilik kastil ini yang dulunya mati setelah dikurung dalam salah satu ruangan karena ia jatuh cinta kepada salah seorang budak. Ia dikurung begitu saja, dan seakan terlupakan hingga menyisakan tulang belulangnya saja.

5. Kastil Moosham, Austria

Kastil Moosham adalah asebuah kastil yang mempunyai kisah unik dan juga seram. Kastil yang terletak di Salsburg, Austria ini menjadi saksi atas terjadinya pemenggalan ratusan penyihir yang ada di kota itu. Hal ini mengakibatkan arwah-arwah korban pemenggalan tersebut pun mulai bergentayangan.

Ditambah lagi tempat ini kemudian diduga merupakan tempat bersembunyinya manusia serigala lantaran pernah ditemukannya bangkai ternak dan juga rusa di mutilasi di salah satu ruangan. Akibatnya beberapa penghuni kastil pun ditangkap dengan tuduhan mereka merupakan manusia serigala yang tengah menyamar.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?