Berbagai Sosok Makhluk Mitologi dalam Berbagai Legenda yang Paling Terkenal di Dunia

Dari berbagai suku dan kebudayaan yang ada di dunia, ada beberapa kisah-kisah menyeramkan dengan makhluk mitologinya yang paling ditakuti. Berbagai cerita rakyat yang ada tersebut terus menerus diceritakan, diramu, dalam bentuk lisan maupun dari mulut ke mulut hingga menjadi berbagai versi yang ada.
Namun, dari berabagai mitologi dan makhluk legenda yang ada, berikut adalah berbagai makhluk yang paling terkenal di seluruh penjuru dunia.

1. Ghoul

Ghoul merupakan makhluk mitologi yang berasal dari Arab kuno yang tinggal di kuburan dan berbagai tempat yang sepi dan tak berpenghuni. Ghoul memiliki kemampuan untuk merubah seperti manusia pada umumnya untuk menjebak korban berikutnya dengan meminjam rupa dari mayat yang telah dimakan sebelumnya.

Cerita mengenai ghoul ini sendiri, membuat para pelancong menjadi waspada ketika mereka tengah berada di padang gurun. Mereka takut kalau-kalau Ghoul akan muncul dan menyerang dan memangsa mereka kapan saja disaat mereka tengah lengah.

2. Oni

Oni merupakan makhluk yang berasal dari mitologi Jepang dengan rupa yang sangat mengerikan. Makhluk ini memili rupa seperti monster raksasa yang memilki taring, cakar, dan juga rambut yang panjang. Ia juga memiliki sepasang tanduk yang tumbuh di atas kepalanya yang membuat penampilannya semakin tampak menyeramkan.

Oni memiliki kulit yang berwarna merah ataupun biru. Tampangnya sangat garang dengan taring yang mencuat di luar bibir mereka. Oni juga biasanya membawa senjata seperti sebuah besi dan gada dalam genggamannya untuk bertarung atau berburu mangsa.

3. Goblin

Goblin merupakan sosok menakutkan yang memiliki sifat yang jahat dan juga pemarah. Tubuhnya sangat menyeramkan seperti tubuh hantu dengan ukuran kurcaci maupun ukuran manusia normal lainnya.

Makhluk ini sering disebut dengan kurcaci menyebalkan yang memiliki kemampuan khusus namun sangat tempramental. Goblin merupakan makhluk yang dipengaruhi oleh kebudayaan Kletik.

4. Ogre

Ogre merupakan makhluk mitologi yang berasal dari prancis dengan wujud seperti manusia namun memiliki tubuh yang tinggi dan besar. Ia merupakan monster yang kuat dengan perawakan tinggi besar, perut yang besar dan kuat. Ogre ini memiliki kepala yang besar yang pada bagian wajahnya dipenuhi dengan rambut dan juga janggut yang tebal.

5. Werewolf

Werewolf atau manusia serigala merupakan makhluk mitologi yang dapat memiliki wujud manusia maupun wujud serigala pada saat malam purnama tiba.

Kemampuan ini dulunya merupakan kemampuan sihir dan juga merupakan kutukan yang harus dialami oleh leturunan tertentu karena pernah melakukan suatu kesalahan. Makhluk ini akan berburu mangsa dengan kekuatan penuh saat malam purnama telah tiba. Untuk hari selain purnama ia akan hidup layaknya manusia normal lainnya.

6. Vampir

Vampir merupakan tokoh mitologi yang dikenal dengan kebiasaannya yang suka menghisap darah. Vampir sendiri dikelompokkan menjadi berbagai klan yang membuat penampilannya di negara-negara tertentu tampak berbeda dengan negara lainnya.

Vampir biasanya akan muncul pada malam hari menemui orang-orang yang dikasihinya. Namun, pada kemunculannya pun ia akan cenderung merusak lingkungan dimana ia berada. Ia akan mempengaruhi massa panan, hewan ternak, dan juga populasi manusia hingga menurun secara drastis karena ulahnya.

7. Zombie

Zombie merupakan makhluk mitologi kuno yang berasal dari Amerika Latin. Zombie digambarkan sebagai mayat hidup yang bangkit kembali tanpa kesadaran dan kecerdasan. Zombie ini biasanya akan memangsa para manusia yang ditemuinya dan menjadikan korban tersebut bagian dari kelompoknya. Zombie sendiri juga menjadi populer karena adanya dukun voodo yang menjadikan mereka mayat hidup untuk melakukan berbagai kepentingan pribadi sang dukun yang membangkitkannya.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?