Mitos Harta Karun Suku Maya di Atlantis




Mitos Harta Karun Suku Maya di Atlantis








          Suku Maya merupakan suku yang sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Suku ini merupakan suku yang dinilai cerdas dan memiliki kemampuan ramalan yang tepat. Suku ini juga banyak dijadikan panutan bagi dunia ramalan pada awal tahun. Namun, apa jadinya bila ada suatu mitos yang menyebabkan bahwa suku Maya mempunyai harta karun sebesar 8 Ton di Atlantis ? Mengapa bisa seperti itu, dan bagaimana sejarahnya ?

          Suku Maya dan benua Atlantis tentunya merupakan suatu pokok bahasan yang menarik. Sebenarnya penemuan tentang harta karun Suku Maya ini diklaim oleh seorang Professor yang bernama Joachim Rittsteig. Professor ini merupakan profesor yang sangat menggemari perburuan harta karun. Ia telah menemukan suatu petunjuk berupa catatan-catatan Suku maya yang berada dalam Dresden Codex. Dan ia mengklaim bahwa harta karun suku maya seberat 8 ton itu terkubur dalam di dasar Danau Izabal.

          Dresden Codex sendiri merupakan suatu dokumen penting yang tersisa dari Kebudayaan suku Maya kuno. Dokumen ini ditulis oleh pendeta Suku Maya pada tahun 1250 Masehi dengan isi sebanyak 74 halaman dengan hieroglyps yang berbeda pula. Bahkan dokumen ini bila direntangkan panjangnya dapat mencapai 3,56 meter. Dan dokumen ini merupakan dokumen tertua yang pernah tertulis di Benua Amerika.

        Dokumen ini ditulis diatas kertas yang terbuat dari pohon Ara. Dokumen ini juga ditulis oleh 8 penulis yang mempunyai gaya penulisan yang berbeda-beda dengan berbagai corak warna beserta gambar yang beraneka ragam. Dokumen ini pun juga memeiliki isi yang berbeda-beda pula. Dokumen ini diduga merupakan dokumen yang diserahkan secara turun temurun sebagai arsip penting dengan tujuan tertentu.

          Dalam dokumen ini dapat ditemukan adanya bahasan mengenai Astronomi yang berisi tentang Bulan dan juga planet Venus dengan akurasi yang luar biasa. Tabel tersebut juga memiliki suatu interval yang berhubungan dengan Gerhana Bulan dan juga paergerakan planet tersebut di Angkasa. Selain itu masig ada juga alamanak, astrologi, dan juga informasi mengenai wabah penyakit, banjir, pengobatan,keagamaan dan juga waktu untuk bercocok tanam.

          Codex ini juga dinilai memiliki petunjuk yang mengarahkan pada delapan ton emas murni yang tersimpan di dalam suatu danau. Namun karena suatu bencana gampa bumi, akhirnya kota yang dihuni oleh suku maya tersebut hancur dan tenggelam di dalam Samudra. Dan ternyata bila ditelusuri lebih jauh, nama kota yang dihuni tersebut adalah kota Atlan.

         Bila dihubungkan, Anda pasti akan mengingat juga Atlantis juga telah mengalami kehancuran karena bencana gempa bumi yang menenggelamkan seluruh kota tersebut tanpa sisa. Dan bila dihubungkan, bila kita menemukan Atlantis, maka kita dapat saja menemukan kota Atlan yang notabene merupakan kota dimana ada harta karun Suku Maya yang sangat bersejarah itu dapat ditemukan. Harta karun ini merupakan suatu petunjuk yang menujukkan bahwa suku Maya merupakan orang-orang yang jenius yang pernah ada.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?