Ritual Pengusiran Setan Paling Mengerikan di Dunia




Ritual Pengusiran Setan Paling Mengerikan di Dunia


          Exorcisme atau yang disebut dengan pengusiran setan merupakan suatu upaya untuk mengusir kehadiran setan yang bersemayam di dalam tubuh seseorang. Exorcisme sebenarnya banyak sekali kita jumpa dalam kegiatan kita sehari-hari. Namun berbeda negara, tentu berbeda juga cara pengusirannya. Dan berikut adalah beberapa ritual pengusiran setan yang ada yang sempat menghebohkan dunia.

1. Annelise Michel


Tentunya cerita tentang pengusiran Annelise telah banyak dikenal oleh dunia melalui film Exorcisme beberapa tahun silam yang memang mengangkat kisahnya. Annelise merupakan seorang gadis remaja yang lahir pada tahun 1962. Pada usia 16 tahun, Annelise merasakan pengalaman aneh yaitu ia merasa diduduki oleh orang yang bersosok besar yang membuatnya kejang-kejang dan tak dapat bernafas.

Dan pada umur 23 tahun, kemudian keluarganya menyimpulkan bahwa Annelise telah dirasuki roh jahat karena semakin lama tingkahnya mulai aneh dan tak terkendali. Ia telah mengalami puluhan kali ritual pengusiran setan untuk mengusir iblis yang bersemayam pada tubuhnya. Namun, bukannya sembuh, justru iblis yang bersemayam dalam tubuhnya semakin kuat dan tubuh Annelise semakin melemah. Dan akhirnya gadis ini meninggal dengan tenang pada bulan Juli tahun 1976.

2. Anna Ecklund



          Anna Ecklund merupakan seorang gadis yang harus menjalani ritual pengusiran setan pada umur 14 di tahun 1912. Hal ini dikarenakan Anna kerap menolak untuk datang ke gereja, berbicara kotor, dan juga sering bertingkah aneh.

          Sejak saat itu, ia pun dikirimkan kerumah bibinya yang merupakan seorang dukun untuk mengusir kehadiran setan yang bersemayam di dalam tubuhnya. Alih-alih semakin sembuh, ternyata roh jahat yang ada di dalam tubuh Anna semakin kuat. Dan akhirnya, dipanggillah pendeta yang bernama Theopilius untuk melakukan pengusiran setan pada tubuh gadis ini. Dan untungnya setan yang ada padanya telah berhasil diusir keluar.

3. Rolan Doe





        Roland Doe merupakan seorang bocah berumur 13 tahun yang mengalami kerasukan setelah bermain Papan Oija bersama ibunya. Kerasukan ini mulanya ditanda dengan luka sayatan yang muncul yang semakin hari semakin banyak memenuhi tubuhnya. Tak hanya itu, tubuh Roland Doe pun beberapa kali melayang di udara tanpa sebab yang jelas. Setelah 30 kali percobaan ritual pengusiran setan, akhirnya tubuh dari Roland Doe pun akhirnya berhasil dibebaskan dari pengaruh roh jahat yang bersemayam di dalam tubuhnya.

4. Clara Germana Cele




         Clara merupakan gadis yang berasal dari Afrika Selatan yang mengalami kerasukan pada umur 16 tahun. Ternyata penyebabnya adalah Clara telah terlibat perjanjan dengan roh jahat yang merasukinya tersebut. Sejak ia kerasukan, Clara merusak segala benda yang berkaitan dengan benda-benda yang berkatan dengan agama dan mulai sering berteriak histeris tanpa alasan yang jelas. Tak hanya itu, tubuhnya pun dapat melayang setinggi 10 meter tanpa alat bantu apapun. Dalam ritual pengusran ini dibutuhkan waktu selama 2 hari dengan bantuan 2 pendeta untuk mengusir roh jahat tersebut sampai tuntas. Setelah proses pengusiran setan yang hampir menewaskan dirinya, Clara pun akhirnya selamat dan terbebas daro gangguan roh jahat yang sempat menguasainya dan hidup secara normal kembali seperti sedia kala.

5. Janet Moses




          Janet merupakan gadis yang berasal dari Selandia Baru yang akhirnya tewas kehabisan nafas setelah terus menerus disiram air oleh keluarganya sendiri. Ternyata cara ini merupakan cara untuk mengusir roh jahat yang tengah mendiami tubuhnya.

        Kerasukan in terjadi karena Janet telah mencuri sebuah batu sakral yang berada di sebuah Pub yang tak jauh dari rumahnya. Dan walaupun batu sakral tersebut telah dikembalikan, rupanya roh yang ada disana enggan untuk keluar dari tubuhnya karena masih menyimpan dendam pada gadis tersebut.

         Hal ini membuat keluarganya melakukan berbagai cara untuk mengeluarkan roh jahat dari tubuhnya. Keluarga Janet akhirnya terpaksa melakukan ritual Makutu' yang merupakan ritual pengusiran setan dengan menyiramkan air ke wajah orang yang dirasuki setan agar lekas sadar. Namun sayangnya ritual ini tidak membuahkan hasil dan akhirnya membuat Janet kehilangan nyawanya pada saat ritual pengusiran setan tengah berlangsung.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?