Rumah Berhantu Legendaris di Berbagai Negara


Rumah Berhantu Legendaris di Berbagai Negara


Rumah berhantu tentunya merupakan suatu hal yang menarik bagi pemburu hantu dan mistik atau mereka yang senang melakukan uji nyali, namun merupakan suatu mimpi buruk bagi pemiliknya tentunya. Betapa tidak, mereka akan menghantui dan menerro setiap penghuni rumah yang ada di waktu-waktu yang tidak terduga. Berikut adalah beberapa rumah berhantu yang keangkerannya hingga terkenal dan melegenda di seluruh dunia.


1. Monte Cristo Homestead, Australia



Rumah ini dibangun pada tahun 1884 untuk digunakan sebagai rumah kediaman keluarga Crawley.

Keangkeran dari rumah ini bermula pada saat penjaga rumah disana dibunuh pada tahun 1961. Dan sejak saat itu keanehan mulai terjadi selama keluarga Crawley tinggal disana.

Keanehan-keanehan tersebut seperti seorang anak bayi yang tewas karena jatuh menuruni tangga, pembantu yang tewas karena terjatuh dari balkon, dan seorang anak laki-laki yang dibakar hidup-hidup disana. Dan akhirnya paranormal mengatakan bahwa arwah para korban kini menghantui rumah tersebut hingga saat ini.


2. Rose Hall, Jamaika









Ada seorang perempuan yang bernama Annie Palmer yang paling ditakuti oleh banak orang dan ia pun menjadi legenda sampai saat ini.

Annie Palmer adalah seorang gadis yang telah mempelajari ilmu Voodo sejak masih menginjak usia belia. Dan pada saat usia dewasa, Annie menggunakan ilmu Voodo yang pernah dipelajarinya tersebut untuk membunuh para budak perkebunannya.

Ia membunuh para budak karena ingin menutupi perselingkuhannya dengan para budak untuk menghilangkan barang bukti dan juga agar rahasianya dapat tersimpan dengan rapi dan rapat.

Tak hanya itu, Annie juga membunuh suami pertama dan suami keduanya. Ia pun juga mencekik pengurus rumah dan kemudian menguburnya di sayap timur Rose Hall. Dan sejak saat itu rumah ini menjadi berhantu.

Dengan kejadian ini kemudian para masyarakat menyimpulkan bahwa Annie menikah dan berselingkuh hanya untuk membunuh dan mempraktekkan voodo, bukannya untuk hidup dan berkeluarga. Rumah ini kemudian dijual pada tahun 1965. Dan para pegawai maupun pengunjung yang ada disana masih sering mendengar suara bantingan pintu misterius dan juga suara jeritan manusia hingga saat ini.


3. Whaley House, AS



Rumah ini dibangun pada tahun 1857 di kota San Diego, California. Rumah paling berhantu di california ini merupakan rumah yang dimiliki oleh pengusaha kaya raya yaitu Thomas Whaley. Dan entah mengapa istri beserta anaknya bunuh diri di rumah ini yang menyebabkan rumah ini mulai menjadi rumah yang berhantu.

Sebelum rumah ini dimiliki oleh Whaley, rumah ini dijadikan tempat untuk menghukum gantung seorang penjahat yang bernama Yankee Jim karena kasus usaha pencurian berskala besar pada tahun 1852 silam. Dan hantu Jimlah yang bergentayangan di tempat ini. Menurut para saksi mata, penampakan dimulai sekitar tahun 1960 hingga saat ini.


4. 50 Berkley Square, Inggris









50 Berkley Square in dibangun kembali pada tahun 1740 setelah pembangunan pertamanya. Rumah mewah ini memiliki 4 lantai dengan arsitektur yang cantik dan menawan. Namun sayangnya kecantikan dekorasinya tidak sebanding dengan kisah tuan rumah didalamnya yang bernama Myers yang dilaporkan telah bunuh diri lantaran cintanya telah ditolak. Dan sejak saat itu, dilaporkan telah terjadi berbagai kematian dan kejadian supranatural di tempat tersebut.

Sang tuan rumah, Myers selalu keluar ruangan dengan lilin di tangannya pada malam hari. Dan selain malam hari ia tidak pernah memunculkan dirinya walau apapun yang terjadi. Dan pada tahun 1873, Myers sempat digugat lantaran tidak pernah membayar pajak. Dan sejak saat itu, Myers tidak pernah muncul kembali dan menghilang secara misterius.

Sejak saat itu, siapapun yang membeli rumah Myers tersebut akan mengalamu kematian yang tidak wajar yang menyebabkan rumah itu mulai dijauhi dan dianggap sebagai rumah berhantu yang berbahaya.


5. Myrtles Plantation, AS



Myrtles Plantation merupakan rumah perkebunan yang dibangun pada tahun 1796 di St Francisville, Lousiana; Amerika Serikat oleh seorang Jendral yang bernama David Bradford. Menurut sejarah rumah tersebut, di tempat ini telah terjadi 10 kali pembunuhan yang tercatat di sana. Salah satunya adalah pembunuhan yang menewaskan salah seorang budak lantaran ua digantung di area perkebunan. Dan hantu dari budak ini beserta 9 korban pembunuhan lainnyalah yang kemudian menghantui rumah ini.

Banyak saksi mata yang melaporkan mereka mendengar dentingan suara piano yang dimainkan secara berulang-ulang tanpa ada yang terlihat memainkannya dan juga suara para budak yang bertanya pada tuannya mengenai pekerjaan apa yang harus mereka lakukan hari ini. Akhirnya rumah ini menjadi rumah berhantu yang cukup ditakuti oleh warga sekitar.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?