Rumah Sakit Jiwa Menyeramkan di Dunia

Rumah sakit jiwa semestinya merupakan rumah sakit yang membantu para pasiennya untuk sembuh kembali seperti sedia kala. Namun apa yang terjadi bila para dokter dan perawat yang ada di sana kerap melakukan berbagai metode yang penyembuhan yang brutal dan tak manusiawi ?

Berikut adalah berbagai rumah sakit yang dikenal dengan reputasinya yang buruk dan juga menyeramkan. Bahkan banyak orang yang mendengarnya kemudian begidik ngeri dan tidak ingin mendengar apapun lagi tentangnya. Dimana saja rumah sakit tersebut ? Check this out.



1. McLean Hospital



Merupakan rumah sakit yang menampung dan menangani pasien sakt jiwa yang berada di kelas menengah ke atas. Walaupun sudah cukup tua, rumah sakit ini memiliki desain yang masih baik, namun saat ini rumah sakit ini sudah tidak lagi difungsikan secara maksimal lagi.



2. Betlehem Royal Hospital



Rumah sakit ini merupakan rumah sakit terkenal yang telah ada sejak abad ke-13 silam. Namun, sejak tahun 1357 rumah sakit ini menjadi semrawut karena banyaknya pasien yang masuk ke sana. Hal ini menyebabkan tenaga yang ada kewalahan dan tak mampu memberi pelayanan yang memadai bagi para pasien.



Karena para dokter dan perawat kewalahan, mereka pun menjadi depresi dan ugal-ugalan dengan menjadikan para pasien RSJ tersebut sebagai tontonan pada saat mereka melakukan sesuatu kepada para pasien dengan sistem berbayar. Bahkan para pengunjung dapat menonton metode pengobatan, menyiksa pasien, ataupun melakukan berbagai hal lainnya jika mereka membayar dengan biaya tertentu.



3. Pilgrim Psychiatric Center



Pada sektar tahun 1950an, rumah sakit mewah ini tengah menampung 14.000 pasien sakit jiwa. Di rumah sakit ini ada berbagai fasilitas yang memadai seperti kebun, fireshouse, dan lain-lain sebagai tempat hiburan untuk membunuh kebosanan.



Namun ternyata fasilitas yang ada didalamnya sangat bertolak belakang dengan penanganan pasien yang ada. Di tempat tersebut, pasien ditangani dengan tidak semestinya. Para pasien seringkal dibuat koma karena kandungan insulin dan metrozol tinggi yang diberikan tanpa memperdulikan takaran maupun keselamatan sang pasien. Kini rumah sakit tersebut sudah tidak beroperasi lagi.



4. Athens Lunatic Asylum



Rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang dikenal sebagai salah satu rumah sakit berhantu terkenal di dunia sejak tahun 1978 silam. Rumah sakit ini juga dikenal dengan nama The Ridges yang sangat dikenal diantara Rumah Sakit Jiwa lainnya.



Pada rumah sakit ini pernah ditemukan jasad sesosok pasien wanita telanjang di ruang pemanas yang terkunci dari dalam ruangan. Mayat itu meninggalkan bekas noda bayangan hitam yang tak dapat dihilangkan dengan cara apapun hingga saat ini.



5. Topeka State Hospital



Pada tahun 1913 silam ada sebuah aturan yang diberlakukan bagi para penjahat, pembuat onar, pencuri, dan sebagainya untuk dikebiri. Dan proses dilakukannya pengebirian ini sebagian besar di lakukan di tempat ini. Bahkan jauh sebelum itu, sudah menjadi rahasia umum bahwa rumah sakit ini sudah dijadikan sebagai tempat penyiksaan bagi para pasien rumah sakit yang ada di sana.



Dan sejak tahun 1977 rumah sakit ini ditutup karena dianggap sebagai rumah sakit yang angker.



6. Danvers State Hospital



Merupakan rumah sakit yang dibangun pada tahun 1878 yang telah memiliki lebih dari 2300an jiwa sejak tahun tahun 1940an. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit terkutuk yang membuat suasana rumah sakit layaknya neraka karena metode pengobatannya yang mengerikan. Bahkan rumah sakit ini terasa seperti berada di neraka bila kita melihatnya sendiri di sana.



Rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang dimiliki oleh seorang hakim kejam yang bernama John Hathorne yang telah mengeksekusi para penyihir pada abad pertengahan silam. Dan rumah sakit tersebut akhirnya ditutup pada tahun 1922.


Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?