Tempat Wisata Yang Menyeramkan

Tempat Wisata Yang Menyeramkan

Bila pada umumnya tempat-tempat wisata menyajikan sesuatu yang indah dan mengagumkan, maka bila Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan dibuat ketakutan karenanya. Berikut kami sajikan berbagai tempat wisata yang tidak biasa khusus Anda para pecinta horror yang ingin menjadikan liburan Anda menjadi istimewa dan tidak biasa. Berbagai tempat ini dapat Anda jadikan untuk uji nyali atau sekedar memacu adrenalin Anda dikala kebosanan sedang melanda. Mau tahu dimana saja ? Check this out ;)


1. The Island of Dolls (La Isla De la Manucas)



Bila Anda tengah mengunjungi Mexico City, maka Anda pasti akan mendengar tentang La Isla De la Manucas atau yang sering disebut dengan Pulau Boneka. Pulau ini merupakan tempat wisata yang terkenal yang banyak menarik para pengunjungnya karena keunikan dan keseramannya.

Cerita ini bermula pada saat Don Julian Santana Barrera yang telah menemukan seorang anak gadis yang telah tewas karena tenggelam di sebuah sungai. Dan beberapa lama setelah kematian gadis tersebut, kemudian dia menemukan sebuah boneka yang mengapung yang ada di sekitar sungai dimana ia pernah menemukan jasad gadis kecil tersebut. Maka, untuk menghormatinya, Don Juan pun mengambil boneka tersebut dan pada sebuah pohon

Dan anehnya, bertahun-tahun kemudian, ia lalu menemukan lebih banyak boneka di tempat tersebut. Kemudian Don Juan pun meyakini bahwa setiap boneka yang ada berisi roh gadis kecil yang telah meninggal tersebut. Dan disana banyak sekali tergantung boneka-boneka dalam kondisi yang mengerikan. Ada yang tanpa kepala, boneka robek, boineka terkoyak, dan berbagai kondisi lainnya.

Kini Don juan Julian pun telah meninggal dengan misterius. Parahnya, ia meninggal tepat dimana ia pernah menemukan gadis yang tenggelam tersebut di masa lalu. Cerita ini membuat tempat ini menjadi benar-benar menyeramkan karena semua begitu terasa misterius dan tak terjelaskan melalui logika apapun.


2. The Sedlec Ossuary



The Sedlec Ossuary merupakan sebuah makam yang juga dikenal dengan church The Bones atau yang disebut juga dengan sebutan Makan Tulang Belulang. Di tempat ini terdapat 40.000 tulang belulang manusia yang ditata dengan artistik di sebuah kapel kecil yang ada di sana.

Kejadian ini bermula pada tahun 1278 dimana seorang biarawati yang baru saja pulang berziarah menyebarkan 1 peti tanah suci di sekeliling gereja dan menganggap tempat tersebut baik dan suci. Akibatnya, para warga pun datang berbondong-bondong untuk meletakkan jasad keluarganya untuk dimakamkan di sekitar gereja. Akibatnya, gereja tersebut kewalahan dan mulai menata tulang belulang menjadi karya seni yang indah. Selain itu, pada bagian basement tempat tersebut pun dijadikan makam yang menyimpan puluhan ribuan mayat.


3. Catacombs Paris



Catacombs Paris merupakan sebuah terowongan bawah tanah yang menyimpan kurang kebih 7 juta kerangka manusia yang dikuburkan disana. Panjang terowongan tersebut adalah sekitar 1 mil atau 241,4 KM yang terkubur 1,6 KM di bawah tanah.

Pembangunan terowongan ini sebenarnya merupakan suatu upaya untuk menekan kekurangan lahan pemakaman karena kota tersebut telah kekurangan lahan untuk area perkuburan. Area ini hanya dibuka untuk umum sekitar 1,6 KM saja mengingat tempat tersebut dipenuhi jerangka dan juga mempunyai banyak labirin yang dapat membuat seseorang tersesat bila tak berhati-hati saat memasukinya.


4. Taman Bermain Takakanonuma



Berikut merupakan salah satu tempat wisata di Jepang yang sangat terkenal dengan keangkerannya. Tempat ini akan diselimuti kabut tebal pada waktu-waktu tertentu dan mulai ditumbuhi rumput-rumputan liar sejak taman ini ditutup.

Tamam ini dibuka pertama kalinya pada tahun 1973 lalu ditutup setelah dua tahun kemudian. Taman bermain ini dibuka kembali pada tahun 1986 dan ditutup kembali untuk selama-lamanya pada tahun 1999. Taman bermain ini dipenuhi misteri yang tak terjelaskan. Tempat bermain ini bertanggung jawab atas berbagai kematian yang ada pada awal pembukaan perdananya. Dan mungkin sampai saat ini, arwah yang ada masih berkeliaran di tempat tersebut.


5. Pripyat, Ukrania



Pripyat merupakan sebuah kota kecil dengan jumlah penduduk 49.000 jiwa. Kota kecil ini yang tadinya damai ini telah luluh lantak karena bencana Nuklir Chernobyl pada tahun 1986 silam. Beberapa orang yang ada di sekitar kota tersebut tidak ada yang berani mendekat karena ketakutan dan juga takut terkena radiasi.

Akhirnya kota tersebut menjadi sebuah kota yang kehilangan semua penduduknya, dan berbagai tanda kehidupan lainnya dalam sekejap saja tanpa membawa apapun, dan tanpa meninggalkan apapun alias lenyap begitu saja.

Tempat tersebut kini menjadi kota hantu yang hanya menyisakan berbagai bangunan, kendaraan, dan boneka yang rusak dan terbengkalai tanpa ada yang berani mendekat.


6. Body Farm, Knoxville Tennessee



Body Farm atau Ladang Mayat ini berada di belakang universitas Tennessee, Knoxville. Tempat inu merupakan tempat dimana ribuan jasad yang telah membusuk dijadikan bahan penelitian untuk kepentingan ilmu forensik dan lain-lainnya.

Di tempat ini lebih dari 100 jasad akan didonasikan pada fakultas tersebut pada setiap tahunnya. Dan gilanya lagi lebih dari 1300 orang telah medaftakan dirinya untuk menjadi bahan penelitian di tempat tersebut sebelum mereka meninggal. Padahal jasad yang ada hanya akan diletakkan di sana begitu saja, diteliti dan kemudian ditinggalkan begitu saja hingga terurai. Sungguh mengerikan bukan ?
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

1 komentar :

Bagaimana Pendapat Anda?