Stasiun Kereta Api yang Terkenal Paling Berhantu


Stasiun kereta api biasanya merupakan tempat yang ramai untuk didatangi tiap harinya. Namun siapa yang menyanga tempat yang paling ramai sekalipun tetep dihuni oleh para makhluk halus ? Dan bahkan hiruk pikuk aktifitas stasiun tampaknya tak begitu berpengaruh kepada mereka agar berpindah ke tempat yang lebih sepi dan bahkan terkadang malah berbalik menghantui para penumpang dan pengunjung stasiun.

Berikut adalah beberapa stasiun kota yang terkenal paling angker dari seluruh dunia:

1. Begunkodor, India

Stasiun ini merupakan stasiun yang terletak di sebuah kota kecil yang bernama Begunkodor di India. Stasiun ini pernah ditutup selama 42 tahun dan menyebabkan para penduduk desa tersebut susah untuk bepergian dan keluar dari kota kecil tersebut. Alasan ditutupnya stasiun ini adalah karena ada seorang pekerja yang pernah melihat panampakan hantu di sana, dan akhirnya meninggal beberapa lama setelahnya. Hal ini membuat orang yang berada di stasiun tersebut menjadi panik dan ketakutan.

Penampakn hantu tersebut biasanya menampakkan dirinya dengan menggunakan pakaian sari dan berkeliaran di rel kereta api. Penampakan hantu ini diduga merupakan hantu wanita yang pernah tertabrak saat sedang berada di sekitar rel tersebut.

Dan pada tahun 2009, kereta api ini akhirnya dibuka kembal. Namun pemiliknya menyangkal bahwa penutupan stasiun selama 42 tahun ini karena adanya penampakan hantu. Penyangkalan ini mungkin dilakukan untuk menghindari isu/ gosip yang akan berpengaruh pada penjualan tiket di sana.


2. Stasiun Bawah Tanah Caobao Road, China

Stasiun bawah tanah Caoboao Road China ini merupakan stasiun bawah tanah yang memiliki reputasi yeng terkenal angker dan menyeramkan. Di stasiun ini tercatat ada 9 kematian secara misterius, kereta api yang tiba-tiba rusak, penampakan hantu, dan ada juga penumpang yang merasa diseret oleh sebuah tangan yang tak terlihat.

Di sini juga pernah ada seorang gadis berbaju merah yang menampakkan dirinya setelah bunuh diri di lokasi stasiun tersebut dan tampak duduk menyendiri. Ada pula yang menyebutkan ada suara wanita tawa wanita yang misterius pada malam hari. Dan yang paling menyeramkan adalah ada seorang yang telah jatuh dari peron, yang menurut penumpang lain terlihat ada sesuatu yang mendorongnya dari belakang.

3. Stasiun Addiscombe, Inggris

Stasiun ini merupakan stasiun yang terletak di distrik Croydon London yang dihantui oleh masinis yang pernah meninggal di sana pada tahun 1990-an. Menurut cerita para pekerja disana, masinis ini meninggal karena terkena ledakan kompor yang digunakan untuk memasak air saat menggunakan ketelnya. Penampakan masinis ini yang paling terkenal adalah saat masinis ini menjalankan kereta pada malam hari. Padahal semestinya tidak begitu karena aktifitas stasiun ini hanya dibatasi sampai jam-jam tertentu saja.

4. Stasiun Conolly, Irlandia

Stasiun ini merupakan stasiun yang terkenal dan terbesar di Irlandia. Sayangnya stasiun ini hancur karena serangan bom pada Perang Dunia ke II silam. Dan sejak saat itu, para masyarakat banyak melaporkan adanya penampakan di sana.

Irish Gosht Hunters, sang team pemburu hantu setempat melaporkan adanya penampakan seorang prajurit yang berjalan di sepanjang platform stasiun tersebut. Selain itu ada banyak aktifitas poltgerist yang ada disana sehingga mengakibatkan pintu yang ada disana sering terbuka dan menutup dengan sendirinya. Ada juga yang melaporkan adanya penampakan dua prajurit yang saat hendak ditemui mereka akan tiba-tiba menghilang begitu saja.

5. Stasiun Glen Eden, New Zealand

Stasiun ini adalah stasiun yang terhubung dengan pemakaman Waikumete Cemetery. Jadi, setiap hari orang yang hendak pergi maupun pulang dari stasiun ini biasa melalui pemakaman tersebut karena jalan itu merupakan jalan penghubung satu-satunya di sana. Dengan kejadian tersebut, maka tak heran para pengunjung banyak yang melaporkan terjadinya penampakan sosok hantu yang dikenal sejarah yaitu Alec Mac Farlane yang dikuburkan di sana.

Alec Mac Farlene merupakan seorang pekerja stasiun yang meninggal secara mengenaskan karena kepalanya terbentur kait kantong pos dari sebuah kereta yang melintas di sana pada 11 Januari 1924 silam. Dan sejak saat itu, arwah Alec Mac Farlene sering menampakan dirinya dekat jendela dengan janggutnya yang berwarna abu-abu dan lengkap dengan jas hujannya.

6. Stasiun Kereta Api Sydney
 
Stasiun kereta api yang terletak di pinggir Selatan-Barat Sydney ini penampilan luarnya tampak lenggang dan terlihat normal. Tak ada tanda-tanda yang menyeramkan sedikitpun di tempat ini. Namun ternyata di tempat ini ada kisah menyeramkan yang sangat mengejutkan. Stasiun ini ternyata dihantui oleh sosok gadis remaja yang senang berkeliaran di sana pada malam hari.

Saat kemunculannya biasanya gadis remaja ini akan berjalan dan berteriak. Hantu yang mengenakan pakaian penari ini akan mulai berteriak biasa dan semakin lama jeritannya akan semakin kencang pula memecah keheningan malam. Ia akan muncul dengan mengenakan pakaiannya sambil mencengkram bagian dadanya yang berlumuran darah. Dan kasus penampakan hantu ini saat ini masih terus diselidiki oleh tim Australia Ghost Haunting.

7. Stasiun Bishan, Singapura

Stasiun Bishan merupakan stasiun MRT (Mass Rapid Transport) yang dianggap paling menyeramkan di Singapura. Pasalnya Stasiun ini merupakan stasiun yang dibangun di lokasi pemakaman Bi Shan Teng, Singapura. Akibatnya ada banyak penampakan dan berbagai gangguan ghaib yang mewarnai stasiun tersebut sejak tahun 1987 silam.

Ada banyak cerita menyeramkan di tempat ini. Seperti seorang wanita yang tiba-tiba pingsan keluar dari kereta. Yang ternyata penyebabnya adalah ia melaporkan saat di kereta ia merasa diraba-raba oleh tangan yang tak terlihat. Selain itu pekerja lain juga mengatakan ada peti mati yang bergerak sendiri di jalur kereta, sosok badan tanpa kepala yang berkeliaran, atau bahkan suara langkah kaki yang terdengar di atas atap kereta.


Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?