The John Lawson House



Manekin merupakan hal yang biasa kita lihat terpampang di pertokoan dan butik-butik yang menyediakan pakaian. Namun apa jadinya bila sebuah rumah kosong dihuni oleh manekin hidup ? Anda pasti tak bisa membayangkannya.

The Jown Lawson house merupakan sebuah rumah mungil yang terletak di dekat kawasan stasiun kereta api New Hamburg New York. Rumah ini beralamatkan di 9 Main St Wappingers Falls, NY 12590 ‎Amerika Serikat dan telah kosong sejak seabad lalu. Dan sejak kosongnya rumah ini, kemudian rumah ini dihuni oleh para manekin hidup yang biasa berada di teras rumah tersebut sampai saat ini.

Para manekin hidup ini biasa mengenakan busana jaman dahulu yang klasik namun fashionable. Mereka biasa duduk berdua atau bertiga secara berhadapan layaknya manusia yang sedang mengobrol dengan santai. Pose-pose manekin hidup ini terkesan sangat alami, namun terkadang mereka membawa bendai-benda yang tak wajar dipegang oleh sebuah manekin. Kadangkala mereka memegang benda-benda seperti buku, sikat gigi, handuk, cangkir, dan bahkan sangkar burung. Benda-benda tersebut biasanya dibawa begitu saja, dibawa di dalam plastik, ataupun diletakkan di atas pangkuan mereka.

Setiap harinya pun akan muncul manekin yang berbeda-beda dengan manekin yang muncul sebelumnya. Dan semua manekin tersebut akan muncul dengan busana yang berbeda-beda pula setiap harinya. Manekin yang ada disana pun ada bermacam-macam, ada yang memiliki rambut lurus dengan topi bundar, ada yang berambut ikal, ada pula yang rambutnya ditata secara klasik ala lady pada jaman dahulu.

Namun anehnya para manekin ini akan menghilang disaat hari hujan. Rumah tersebut pun pada bagian jendelanya tertutup semacam kain filter yang tak memungkinkan kita melihat ke dalam rumah. Dan pada malam hari pun biasanya akan ada seberkas cahaya di bagian dapur yang membuat sebagian orang penasaran namun tetap tak berani masuk ke sana. Karena rumah ini telah kosong seabad dan hanya dihuni para manekin hidup ini.

Anehnya, pada saat terjadi bencana kebakaran, rumah ini merupakan satu-satunya rumah yang selamat saat terjadi kebakaran hebat yang membakar seluruh blok di kawasan itu.

Namun, para masyarakat mempercayai bahwa manekin-manekin ini sebenarnya sedang berusaha menyampaikan pesan khusus mengenai sebuah musibah yang terjadi pada tahun 1871 silam. Pada saat itu, pernah terjadi kecelakaan kereta api yang menewaskan korban jiwa sebanyak 22 orang. Dan para manekin ini biasa bergerak dan menunjuk ke arah kecelakaan pada masa silam itu terjadi.

Rumah ini selalu menyisakan ketakutan tersendiri bagi para turis maupun para warga yang ada disekitarnya. Dan boneka ini juga menjadi suatu misteri tersendiri bagi mereka karena para manekin ini telah menghuni tempat tersebut selama seabad. Dan bila pelakunya adalah orang iseng, mungkinkah orang tersebut rela mengganti dan mengangkut-angkut boneka ini selama seabad secara turun temurun ??

Rumah ini akhirnya masih mengandung misteri yang tak terpecahkan sampai detik
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?