Liontin Giok Tibet ukir Naga Handwork




 

Harga : Rp. 120.000,-
Sms : 089633938780 ivan



Batu Giok merupakan batu tradisional masyarakat Tionghoa sejak 4000 tahun sebelum Masehi. Batu ini banyak ditemukan di kawasan China, dan kemudian diolah menjadi perhiasan, perabotan, ukuir-ukiran, dan juga pembuatan senjata. Batu Giok sampai saat ini banyak digunakan sebagai bahan perhiasan dan juga telah dipakai secara turun temurun sejak jaman dahulu. Biasanya tiap-tiap orang mempunyai satu jenis perhiasan batu Giok yang dipakai seumur hidup, bahkan sampai ikut dikuburkan beserta pemiliknya.

Berikut ini adalah sebuah batu giok khas Tibet yang dibentuk menjadi sebuah liontin. Batu ini dihiasi dengan ukiran berbentuk naga yang melimgkar di sepanjang permukaan batu giok. Ukiran naga ini dibuat dengan pekerjaan tangan yang tampak begitu indah dan juga rapi. Sangat cocok digunakan sebagai aksesoris yang menemani Anda dalam balutan buasana casual maupun formal. Untuk rantainya anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bahan perak atau emas putih untuk formal, bahan rantai atau tali untuk keperluan casual/ non formal.

Lambang naga yang terdapat pada batu ini membuat penampilannya menjadi semakin menarik dan berkarakter. Lambang naga pada zaman duhulu kebanyakan digunakan leh para kaisar China. Dan bahkan lambang naga juga merupakan lambang kebesaran yang digunakan oleh para raja. Lambang naga merupakan cerminan dari kekuatan mutlak, kekuasaan, kebijaksanaan, dan juga perlindungan sesuai karakter naga itu sendiri. Naga merupakan makhluk yang mempunyai kedudukan tertinggi di masyarakat China.

Batu Giok juga banyak dipilih sebagai perhiasan karena dipercaya mempunyai kemampuan penyembuh. Hal ini dikarenakan saat menggunakan batu giok, kandungannya dapat membantu melancarkan aliran chi sehingga membuat tubuh pemiliknya menjadi sehat dan bahkan panjang umur.
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Bagaimana Pendapat Anda?